Wabup Edward Buka Manasik Haji Kabupaten Waykanan

Tanggal 11 Jul 2017 - Laporan - 1094 Views
Wakil Bupati Way Kanan H. Edward Antoni saat membuka pelaksanaan Manasik Haji tahun 2017 di Kabupaten Way Kanan bertempat di masjid Agung, Km 2 Kecamatan Blambangan Umpu, Selasa (11/7). Foto: Vita

Harianmomentum --- Menunaikan ibadah haji merupakan panggilan Allah SWT yang ditujukan kepada hamba-Nya.

 

Karena itu manfaatkanlah panggilan menunaikan ibadah itu dengan sebaik-baiknya, sehingga setelah kembali ke tanah air meraih predikat haji yang mabrur.

 

Demikian disampaikan Wakil Bupati (wabup) Waykanan H. Edward Antoni saat membuka pelaksanaan Manasik Haji tahun 2017 di Masjid Agung,  Kecamatan Blambanganumpu, Selasa (11/07).

 

Hadir dalam acara tersebut, Sekdakab Wayanan, jajaran Forkopimda dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten setempat.

 

Pelaksanana rukun Islam yang ke-5 ini masih kata Edward, selain kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, hendaknya dalam melaksanakan ibadah haji dapat mentaati peraturan dan ketentuan yang sudah diberikan dalam pelaksanaan Manasik Haji.

 

Dalam laporannya Kepala Kementerian Agama Kabupaten Waykanan M. Isa. M.Ag mengatakan, jumlah jamaah haji yang diberangkatkan dari kabupaten setempat sebanyak 259 orang, dua diantaranya sebagai  Tim Pemantau Haji Daerah (TPHD).

 

Jamaah Haji Kabupaten Waykanan akan diberangkatkan melalui dua kelompok terbang (Kloter). Kkloter 49 dan 57 yang terbang ke Arab Saudi pada tanggal 20 dan 24 Agustus 2017.

 

Seusai pembukaan Manasik Haji, Wakil Bupati Edward Antoni dan undangan menyalami seluruh jamaah haji dan meminta doa agar para pemimpin di Kabupaten Waykanan dapat melaksanakan amanah dengan baik. Juga tetap dalam keadaan sehat wal afiat, sehingga dalam melaksanakan tugasnya dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat.(vit)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com