CJH Lampung Utara Diminta Pahami dan Mandiri Jalani Ibadah Haji

Tanggal 11 Jul 2017 - Laporan - 1039 Views
Sekdakab Lampung Utara Samsir menyampaikan sambutan pada bimbingan manasik haji di Islamic Centre Kotabumi, Selasa (11/7). Foto: Yansen Atik

Harianmomentum -- Sebanyak 582 orang calon jamaah haji (CJH) Lampung Utara (Lampura) mengikuti bimbingan manasik haji di Islamic Centre Kotabumi, Selasa (11/7).

 

Acara tersebut langsung dihadiri Sekdakab Lampura, Samsir, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lampura, Qomaru Zaman, Ketua MUI, Mughofir, Kabag Kesos, Bambang Hadiansyah dan Sekretaris Dinas Sosial, Rifalsyah.

 

Pada kesempatan itu, Samsir mengatakan para CJH harus benar-benar serius dalam mengikuti bimbingan manasik haji yang disampaikan oleh para pemateri. "Jika masih kurang paham silakan tanyakan kembali apa-apa yang belum jelas kepada pemateri atau kepada mereka yang sudah pernah melaksanakan ibadah haji," ujar Sekda.

 

Ibadah haji, lanjut Samsir merupakan ibadah yang wajib bagi ummat Islam yang sudah berkecukupan dalam segala hal baik itu materi, mental  dan kesehatan.

 

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Lampura, Qomaru Zaman meminta agar para CJH memahami dan mandiri dalam menjalani ibadah haji. "Saya imbau CJH untuk mandiri dalam melaksanakan haji. Jangan tergantung pada pembimbingnya," ujarnya.

 

Menurutnya, rencananya CJH Lampura diberangkatkan pada Selasa 8 Agustus 2017. Maktab CJH Lampura, sambungnya akan berjarak 3 kilometer dari Masjidil Haram. ?Pelaksanaan manasik haji, dilakukan selama dua hari, mulai Selasa 11 hingga Rabu 12 Juli 2017.

 

Diketahui terjadi peningkatan jumlah CJH tahun ini ketimbang tahun 2016 lalu yang hanya berjumlah 385 orang. (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com