KAI Bakti Sosial Pengobatan Gratis di Stasiun Negeriagung

Tanggal 05 Sep 2019 - Laporan - 933 Views
Bakti sosial PT KAI di Waykanan. Foto. Ist.

MOMENTUM, Waykanan--PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang menggelar bakti sosial pengobatan gratis dengan rangkaian rail clinic di Stasiun Negeriagung, Kabupaten Waykanan. 

“Kegiatan bakti sosial ini untuk warga sekitar bantaran rel kereta api," ujar Executive Vice President PT KAI Divre IV Tanjung Karang Sulthon Hasanudin melalui rilis yang diterima Harian Momentum, Rabu (4-9-2019).

Sulthon menuturkan, pengobatan gratis ini merupakan salah satu bentuk CSR PT KAI di bidang kesehatan masyarakat, yakni melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Menurut dia, program ini telah diselenggarakan sejak 2017. Selain untuk membantu pengobatan masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan, juga mensosialisasikan potensi bahaya jika masyarakat beraktivitas di sekitar rel.

“Pengobatan gratis ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya warga yang ada di sekitar penggiran rel sebagai bukti kepedulian perusahaan kepada warga pinggir rel,” kata Sulthon. 

Manager Humas PT.Kereta Api Divre IV Tanjung Karang Sapto Hartoyo menambahkan, layanan yang ada dalam rail clinic diantaranya pemeriksaan umum, poli gigi, cek kehamilan, poli mata, pemeriksaan laboratorium, serta pelayanan kefarmasian.

"Undangan kami berikan sebanyak 250 orang yang pembagiannya kita serahkan kepada pemerintah desa setempat. Tetapi bagi masyarakat yang tidak menerima undangan pun tetap akan kami layani," jelasnya.

Dikatakan Sapto, selain pengobatan gratis, pihaknya juga membagikan kaca mata, peralatan sekolah berupa tas, buku dan alat tulis serta merchandise kepada 30 anak SD yang penerimaannya didampingi oleh kepala sekolah. (rel/iwd).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bengkuluraman Salurkan BLT-DD Tahap Empat ...

MOMENTUM, Gununglabuhan--Pemerintah Kampung Bengkuluraman, Kecama ...


Bantu Korban Puting Beliung, Polisi Gotong Ro ...

MOMENTUM, Panaragan--Bencana angin puting beliung yang  meru ...


Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan Korban Puti ...

MOMENTUM, Negerikaton--Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyalurkan ...


Peringati HUT ke 79, PMI Waykanan Berbagi ...

MOMENTUM, Banjit--Palang Merah Indonesai (PMI) Kabupaten Waykanan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com