KTR di Waykanan Diganjar Penghargaan Paramesti dari Kemenkes RI

Tanggal 12 Jul 2017 - Laporan - 1235 Views
Wabup Waykanan Edward Antoni, mewakili Bupati Raden Adipati Surya menerima Penghargaan Paramesti dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, dr. Mohamad Subuh, MD, MPPM, bertempat di The Alana Hotel dan Convention Centre Sleman, Yogyakarta, Rabu (12/7). Foto: Humas Pemkab Waykanan

Harianmomentum—Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) yang diberlakukan Pemkab Waykanan berbuah manis. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengganjar pemkab dengan memberikan Penghargaan Paramesti.

Penyerahan penghargaan oleh Direktur Jenderal pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, dr. Mohamad Subuh, MD, MPPM, bertempat di The Alana Hotel dan Convention Centre Sleman, Yogyakarta, Rabu (12/7). Penghargaan diterima wakil bupati (Wabup) Edward Antoni, mewakili Bupati Raden Adipati Surya.

Wabup mengatakan keberhasilan ini tidak terlepas dari keinginan dan upaya pemerintahan saat ini untuk membangun Kabupaten Waykanan yang maju dan bersdasa saing 2021.

“Kami berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Ramik Ragom ini sebagai kabupaten yang berdaya saing 2021, sesuai dengan janji bersama Bupati Raden Adipati Surya pada waktu kampanye dulu,” ujar wabup.

Selain itu juga tambah Edward, penghargaan yang diraih itu dikarenakan pemkab juga telah menetapkan perda yang berkaitan dengan perlindungan anak-anak dan masyarakat, serta pengendalian konsumsi hasil tembakau.

Penghargaan Paramesti diberikan kepada Kabupaten Waykanan berdasarkan SK Menkes RI No PM.04.01/1/1677/2017 tertanggal 21 Juni 2017. Penghargaan tersebut bersamaan dengan 106 Kabupaten Kota se-Indonesia.

UntukProvinsi Lampung penghargaan serupa juga diraih oleh Kabupaten Lampung Timur, Lampung Selatan, Lampung Utara, Tulangbawang Barat, Pesisir Barat, Tanggamus dan Mesuji. (vit)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com