Tingkatkan Kompetensi ASN Lewat Diklat Anggaran Berbasis Kinerja

Tanggal 12 Jul 2017 - Laporan - 1223 Views
Sekkab Waykanan Bustam Hadori mewakili Bupati Raden Adipati Surya menyematkan tanda peserta Diklat Perencanaan Anggaran Berbasis Kinerja, Rabu (12/7). Foto: Vita

Harianmomentum--Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Waykanan Bustam Hadori mewakili Bupati Raden Adipati Surya, membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Perencanaan Anggaran Berbasis Kinerja.

Diklat bagi para aparatur sipil negara (ASN) itu berlangsung di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Rabu (12/7).

Membacakan sambutan bupati, sekkab menyampaikan anggaran kinerja mencerminkan beberapa hal. Pertama, maksud dan tujuan permintaan dana. Kedua, biaya dari program-program yang diusulkan dalam mencapai tujuan ini. Dan yang ketiga, data kuantitatif yang dapat mengukur pencapaian serta pekerjaan yang dilaksanakan untuk tiap-tiap program.

Dilanjutkannya, penganggaran dengan pendekatan kinerja yang dimaksud berfokus pada efisiensi penyelenggaraan suatu aktivitas. Efisiensi itu sendiri adalah perbandingan antara output dengan input.

Diklat tersebut sambung Bustam dilaksanakanuntuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkab, dalam melaksanakan perencanaan penganggaran sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita harapkan melalui diklat ini juga akan dapat meningkatkan kualitas penyerapan anggaran di setiap unit kerja di lingkungan Pemkab Waykanan,” terangnya.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama pemkab melalui BKPSDM dengan Badan Pengembangan SDM Provinsi Lampung dalam rangka meningkatkan pemahaman bagi aparatur Perencanaan Anggaran Berbasis Kinerja. (vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com