Lebih Seribu Orang Ikut Pemlihan BPT di 91 Tiyuh

Tanggal 26 Sep 2019 - Laporan - 700 Views
Ilustrasi. Foto. Ist.

MOMENTUM, Panaragan--Lebih dari seribu orang akan mengikuti pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Tiyuh/Desa (BPT) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Pemilihan anggota BPT periode 2019-2025 akan dilaksanakan di 91 tiyuh dari sembilan kecamatan di Tubaba pada Oktober 2019.

"Pada 2 Oktober 2019 dilaksanakan pemilihan perwakilan perempuan, selanjutnya dari tanggal 7-20 Oktober 2019 dilaksanakan pemilihan perwakilan wilayah," jelas Yanto, Kasubag Bina Pemerintah Tiyuh yang mendampingi Kabag pada Tata Pemerintah (Tapem) Kabupaten Tubaba Somad SP, kepada harian momentum di ruang kerjanya, Kamis (26-9-2019).

Waktu pemilihannya, kata Yanto, pemilihan perwakilan perempuan berlangsung bersamaan di 91 tiyuh. Sedang pemilihan BPT perwakilan daerah tiyuh, tergantung kesiapan tiyuh dengan jadwal batas waktu yang sudah tetapkan.

"Yang jelas para peserta calon BPT tersebut itu harus asli perwakilan dari setiap dusun/suku (dapil) di tiyuh setempat," katanya.

Setiap tiyuh minimal lima dan maksimal 9 anggota BPT terpilih sesuai dengan luasnya wilayah dan banyaknya penduduk, bebernya.

Anggota BPT periode 2019-2025 dilantik pada ahir 2019. "Pelantikannya pada Desember tahun ini. Jumlah anggota BPT 681 orang dari seluruh tiyuh yang berada di Tubaba," ungkap Yanto, Kasubag di Tapem Pemda setempat.

Pria kelahiran Tiyuh Panaragan pada 1984 lalu ini berharap kepada seluruh panitia pemilihan BPT agar bekerja secara profesional jangan sampai bergejolak nantinya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga terlantiknya anggota BPT periode 2019-2025," harapnya. (sn). 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


Ainun Sampaikan Terimakasih, PWI Lampura Beri ...

MOMENTUM, Kotabumi--Ainun Zulfa Fadhilah berhasil meraih juara Ka ...


Pemdes Kota Negara Ilir Komitmen Bangun Desa ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Negara ilir Kec ...


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com