Yusrizal Apresiasi Kinerja Pemkab Lampura

Tanggal 13 Jul 2017 - Laporan - 1265 Views
Bakal calon bupati Lampung Utara Yusrizal.Foto:Yansen

Harianmomentum--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Yusrizal mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura).

 

"Hasil pembangunan di daerah ini cukup signifikan perubahannya ke arah yang lebih baik," kata Yusrizal yang juga Wakil Ketua DPRD Lampura, Kamis (13/7).

 

Menurut dia perlahan hasil pembangunan mulai terasa di bumi ragam tunas Lampung ini.

 

"Hasil pembangunan itu bisa terlihat dari sarana infrastruktur dan lainnya yang jelas dirasakan masyarakat. Perlahan tapi pasti, dia mengatakan selama kurang lebih 3,5 tahun masa kepemimpinan Agung sebagai Bupati telah berbuat dalam pembangunan," kata dia.

 

Secara pribadi, ia mengapresiasi berbagai kemajuan dan perubahan yang sudah dilakukan selama 3,5 tahun ini. "Perlahan tapi pasti, beliau sudah membawa daerah yang kita cintai ini ke ?arah yang lebih baik," cetus Yusrizal.

 

Politisi Demokrat itu memaparkan berbagai perubahan dan kemajuan yang telah dilakukan oleh Bupati saat ini, diantaranya peningkatan kualitas sarana dan prasarana infrastruktur baik jalan, jembatan, gedung sekolah, peningkatan pelayanan kesehatan dan layanan publik lainnya.

 

"Saat ini, kondisi jalan kabupaten kita 60 persen  masuk dalam katagori baik," jelasnya.

 

Selain itu, dia melanjutkan, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga secara signifikan terjadi dari sebelumnya. "PAD Lampung Utara sebelum kepemimpinan  Agung hanya mencapai Rp23 miliar. Tetapi saat ini bisa mencapai Rp113 miliar," ujarnya.

 

Ia menambahkan, tidak mudah untuk bisa meningkatkan PAD dari Rp23 miliar menjadi Rp113 miliar. "Jika dikalkulasikan, peningkatannya mencapai 400 persen," terangnya.

 

Masih kata Yusrizal, apa yang telah tercapai itu merupakan prestasi selama kepemimpinan Agung. Sebab, untuk membuat pelbagai perubahan dan kemajuan seperti saat ini membutuhkan komitmen dan kerja keras pemimpin.

 

"Berbagai perubahan dan kemajuan yang telah dilakukan beliau menjadi bukti nyata kemampuan manajerialnya sebagai pemimpin," pungkas salah satu calon kondidat Bupati Lampura 2018. (Ysn)?

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com