Desa Mulyo Sari di Pesawaran Wakili Lampung ke Tingkat Nasional

Tanggal 16 Jul 2017 - Laporan - 1086 Views
Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi saat menerima piala pakarti dan piagam penghargaan dari wakil Ketua TP PKK Lampung, Hasian Bachtiar Basri. Foto: Istimewa

Harianmomentum--Desa Mulyo Sari Kecamatan Wayratai Kabupaten Pesawaran, meraih juara pertama pada lomba desa tingkat provinsi.


Desa ini menerima penghargaan pada lomba Kesatuan Gerak, PKK-KB-Kesehatan tingkat nasional tahun 2017.

 

Piala Pakarti Utama I dan penghargaan yang diberikan kepada Desa Mulyo Sari tersebut, diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi.

 

Nanda menuturkan, kegiatan lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan ini, merupakan momentum yang memiliki makna dan peran strategis dalam menjadikan keluarga-keluarga di Pesawaran sebagai unit-unit terkecil masyarakat. Dimana tempat dimulainya revolusi mental, karena keluarga merupakan wahana utama dalam membentuk generasi muda penerus bangsa yang berkarakter.

 

"Penghargaan kepada Desa Mulyosari dalam Lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan ini, membawa kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran," terangnya.

 

Oleh karena itu, lanjutnya, saya mewakili  Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengapresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Desa Mulyosari yang telah berpartisipasi aktif dalam berbagai program pemerintah, termasuk dalam mempersiapkan perlombaan ini dengan  bekerja keras, disertai Semangat Revolusi Mental berbasis keluarga, Semangat Gotong Royong.

 

"Kedepannya kami berharap, dengan perhargaan yang diberikan ini, Kabupaten Pesawaran khususnya Desa Mulyosari dapat lebih maju kedepannya. Dan kami siap untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang terdapat di Desa dan Kabupaten Pesawaran pada umumnya, agar menjadi nomor satu yang terbaik mewakili Provinsi Lampung ke Tingkat Nasional," tuturnya.

 

Selain piala Pakarti, Nanda Indira Dendi juga menerima Piagam Penghargaan lomba Kesrak PKK KB Kesehatan sebagai juara pelaksana terbaik satu kategori Kabupaten yang diserahkan oleh Wakil Ketua TP PKK  Provinsi Lampung, Hasiah Bakhtiar Basri.

 

Pemberian penghargaan kepada Kabupaten Pesawaran ini, sesuai dengan surat keputusan ketua umum TP. PKK dengan nomor : 14/KEP/PKK-pat/VII/2017 pada tanggal 6 Juli 2017 lalu.

 

Penghargaan yang diberikan kepada kabupaten Pesawaran ini, dilakukan pada acara Seminar Nasional kesehatan yang digelar di Ballroom Hotel Emersia, Kamis (13/7) lalu. Dengan berhasilnya desa Mulyo Sari menjuarai lomba desa tersebut di tingkat Provinsi, maka Desa Mulyo Sari akan mewakili Provinsi Lampung pada ajang yang sama untuk ditingkat Nasional.

 

Seminar nasional kesehatan tersebut, merupakan rangkaian acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV tahun 2017.  Seminar tersebut mengambil tema, Ciptakan Keluarga Sehat Melalui Pendekatan Keluarga dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. (doy)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com