Lima Tiyuh di Tulangbawang Barat Siap Laksanakan Pilkades

Tanggal 25 Nov 2019 - Laporan - 769 Views
Yanto. Foto. Shn.

MOMENTUM, Panaragan--Lima tiyuh/desa di Kabupaten Tulangbawang Barat siap mengikuti pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 2020. 

Kasubag Bina Pemerintah Tiyuh Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) Yanto, menyebutkan, lima tiyuh tersebut tersebar di tiga kecamatan.

Tiyuh Panaragan, Penumangan Baru, Mulyakencana, ketiganya di Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tiyuh Gunungkatun Tanjungan di Kecamatan Tulangbawang Udik, dan Tiyuh BangunjJaya Kecamatan Gunungagung," jelasnya, mendampingi Kabag Tapem Somad, Senin (25-11-2019).

Pemilihan itu dilakukan karena masa jabatan kepala tiyuhnya sudah habis. Namun, untuk melaksanakan pilkades, masih menunggu keputusan dari bupati.

"Kalau waktu/agenda tepatnya belum disusun, karena nunggu keputusan dari Pak Umar (Bupati Tubaba). Tapi soal lima tiyuh yang akan ikut pemilihan tahun depan sudah positif," cetusnya.

Soal kepala tiyuh yang sudah habis jabatannya, tergantung hasil keputusan dari Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) masing-masing.

"Untuk Tiyuh Panaragan dan Bangunjaya masih Plt Kepala Tiyuhnya yang lama, tapi kalau Tiyuh Mulyakencana di Pj kan oleh pak sekretaris tiyuhnya (Isrofi,red)," beber Yanto. (shn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com