Proyek Kantor SKB Diperkirakan Tidak Selesai Sesuai Kontrak

Tanggal 19 Des 2019 - Laporan - 1681 Views
Proses pekerjaan proyek rehab Kantor Sarana Kegiatan Belajar (SKB) di Kelurahan Margorejo Kecamatan Metro Selatan

MOMENTUM, Metro--Pengerjaan proyek Rahabilitasi dan Pembangunan Sarana Prasarana Kantor Sarana Kegiatan Belajar (SKB) di Kelurahan Margorejo Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro kemungkinan tidak akan selesai ung hingga akhir Desember 2019.

"Kalau perkiraan sudah delapan puluh persen pengerjaannya. Tapi kalau ditarget hingga akhir bulan ini, ya tidak selesai kalau tidak ada penambahan pekerja atau lembur," kata pekerja proyek tersebut pada Harianmomentum.com, Kamis (19-12-2019).

Anton fasilitator pengerjaan proyek Kantor SKB itu mengatakan, akan berupaya maksimal menyelesaikan proyek tersebut  sesuai kontrak yang disepakati dengan  satuan kerja terkait.

"Mungkin nanti kita akan tambah pekerja. Lalu dilembur supaya cepat selesai," katanya.

Menurut dia, dalam kontrak proyek senilai Rp1,4 miliar lebih itu, waktu pelaksanaan terhitung ejak 15 Agustus 2019 dan batas waktu pengerjaannya  pada 31 Desember mendatang.

"Kalau preview dari pemkot tanggal 25 Desember. Tapi kan dalam kontrak pengerjaannya sampai tanggal 31 Desember," terangnya.

Pantauan di lapangan, saat ini pengerjaan rehab kantor SKB itu masih dalam proses: pemasangan lantai keramik, instalasi listrik, pemasangan atap plafon menggunakan rangka baja. Perapihan dinding cor dak, dinding ruangan, serta tangga menuju lantai dua.

Uniknya, pihak pelaksana juga sudah melakukan pengecetan dan finishing pada tembok dinding yang menghadap ke jalan. Sehingga meninggalkan kesan jika pengerjaannya telah selesai dikerjakan.

Terkait kondisi tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya (Disdikbud) Kota Metro Ria Andari, terkesan enggan dikonfirmasi. "Langsung saja ke kepala SKB- nya," ujarnya singkat.

Saat akan dikonfirmasi, Kepala SKB setempat Era Margaretha tidak berada di tempat. "Ibu lagi keluar bersama orang dari dinas," kata seorang staff SKB. (pie)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BPK: Disdikbud Metro Tidak Cermat, Tugaskan G ...

MOMENTUM, Metro--Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) Pewakilan Lampun ...


Dishub Metro pada 2024 Pasang 300 Lampu Jalan ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, rutin mel ...


5.174 Pelamar CASN Pemprov Lulus Administrasi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


Mesuji Gelar High Level Meeting Tim Percepata ...

MOMENTUM, Mesuji--Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar High Leve ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com