Bupati Ingatkan Soal Bonus Demografi pada 100 Tahun Indonesia

Tanggal 19 Des 2019 - Laporan - 676 Views
Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Lampung Timur harus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) guna menghadapi bonus demografi saat Indonesia berusia 100 tahun pada 2045 mendatang. 

Pada saat terjadi bous demografi, dengan SDM yang unggul bisa mengantarkan Indonesia menjadi negara maju, makmur, dan sejahtera. 

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 di Lapangan Desa Sribawono Kecamatan Bandarsribawono, Kamis(19-12-2019).

Dia menyampaikan penghargaan kepada jajaran kesehatan dan masyarakat yang telah berjuang meningkatkan kesehatan masyarakat.

Diharapkan generasi sehat yang diperjuangkan bersama dapat menjadi SDM Unggul yang akan mengisi 100 tahun Indonesia merdeka. "Kalau generasinya sehat, Lampung Timur akan semakin maju," kata Zaiful dalam acara yang dihadiri ratusan warga itu.

Menutup sambutannya, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergotong-royong membangun Lampung Timur.

“Saya berharap kepada seluruh jajaran mulai dari dinas sampai kader-kader yang ada di desa-desa agar bergandengan membangun Lampung Timur yang semakin baik," katanya.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Nursyamsu mengatakan, kegiatan HKN digelar sebagai pengingat kepada seluruh warga agar ikut mewujudkan masyarakat yang sehat.

Pada kesempatan itu, dilakukan penandatanganan dan penyerahan Piagam ODF (Open Defecetion Free) atau masyarakat tidak buang air di sembarang tempat.

Di Lampung Timur, dari 24 kecamatan ada, terdapat empat kecamatan yang meraih ODF. Yaitu, Mataram Baru, Purbolinggo, Gunungpelindung, dan Raman Utara. 

Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Lampung Timur, Putri Ernawati, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Farida Norma, Camat Bandarsribawono, M. Saleh dan ratusan masyarakat. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com