Resmikan PAMSIMAS, Bupati : Lamtim Terima Pembangunan 20 Titik

Tanggal 23 Des 2019 - Laporan - 636 Views
Pemotongan pita menandai peresmian program Pamsimas 2019.

MOMENTUM, Pekalongan--Resmikan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) III tahun 2019, Bupati Zaiful Bokhari mengatakan Kabupaten Lampung Timur terima sebanyak 20 titik.

"Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat yang merealisasikan proyek penyediaan air minum tersebut," kata dia.

Menurut dia, tahun ini kita mendapat terdapat 20 titik Pamsimas yang yang salah satunya ada di Desa Gantimulyo.

"Kalau kita lihat dari anggaran ini kurang lebih Rp364 juta yang alhamdulillah sudah berdiri tegak dan bisa dimanfaatkan oleh siapa saja yang membutuhkan, apalagi saat ini masih termasuk juga musim kemarau dan beberapa masih ada sumurnya yang kering, maka dari itu ini bisa dimanfaatkan," ujar bupati yang akrab disapa Bang Ipul itu.

Masih kata dia, menghadapi akhir tahun juga berharap masyarakat dapat tetap menjaga kerja sama dan tidak mudah terprovokasi.

"Menghadapi akhir tahun ini saya berharap camat, forkpimcam dan kepala desa dapat senantiasa menjaga situasi yang aman dan kondusif, apalagi Lampung Timur saat ini mendekati pilkada maka dari itu jangan sampai terprovokasi, kerja sama yang baik antar masyarakat ini sangat dibutuhkan demi pembangunan ke depan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gantimulyo, Margiyono mengucapkan terima kasih dan berharap program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah pada desa ini, mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga masyarakat Desa Gantimulyo," ujarnya.

Margiyono mengatakan program Pamsimas sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Apalagi pada musim kemarau masyarakat kesulitan memperoleh air bersih. "Insya Allah dengan ini masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik," pungkasnya.

Provincial Koordinator PAMSIMAS Roms 6 Provinsi Lampung, Robert Irwan Natakusuma berharap program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan ke depan pihak-pihak terkait dapat bekerja sama dalam merawat sarana dan prasarana yang ada.

"Kami sangat berharap kepada masyarakat Gantimulyo dapat bersama-sama menjaga atau meneruskan kegiatan ini agar tetap bermanfaat bagi masyarakat karena umur perencanaannya selama 15 tahun," kata dia.

Untuk itu, perlu adanya kerja keras dan kerjasama pihak-pihak terkait agar Saranan prasarana ini dapat dijaga bagi masyarakat.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan peresmian dengan ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita serta peninjauan stand pameran.

Untuk diketahui, Kabupaten Lampung Timur pada Tahun 2019 mendapatkan bantuan PAMSIMAS yang bersumber dari APBN sebanyak 20 titik di 6 kecamatan. Adapun kecamatan yang menerima ialah Kecamatan Batanghari sebanyak 7 titik, Pekalongan 2 titik, Brajaselebah 3 titik, Waybungur 2 titik, Wawaykarya 4 titik dan Sukadana 2 titik.

Sementara yang bersumber dari dana APBD, Lampung Timur mendapat 6 titik yakni Kecamatan Waybungur 4 titik, serta Kecamatan Margatiga dan Sukadana masing-masing satu titik.(rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com