Begini Cara Pemkab Promosikan RSUD Pesawaran

Tanggal 21 Jul 2017 - Laporan - 1043 Views
Ketua TP PKK Pesawaran, Nanda Indira Dendi, saat memberikan bingkisan kepada salah satu anak yang mengikuti sunatan massal. Foto: Erdinizar

Harianmomentum--Untuk mempromosikan rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran, pemkab setempat menggelar kegiatan bhakti sosial (baksos) sunatan massal, donor darah dan pemasangan implan KB bagi masyarakat. Kegiatan bertempat di RSUD setempat.

 

Sekdakab Pesawaran, Kesuma Dewangsa mengatakan, baksos ini merupakan bagian dari kegiatan peringatan HUT Pesawaran ke-10 tahun 2017 ini.

 

"Selain untuk memeriahkan HUT Pesawaran, kegiatan ini juga sebagai promosi RSUD Pesawaran. Sata ini, kondisi RSUD ini sudah semakin baik, dengan difasilitasi dokter-dokter ahli dan alat-alat canggih," jelas Kesuma, di sela-sela baksos, Kamis (20/7).

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pesawaran, Harun Tri Joko mengatakan, Pada 4 Agustus mendatang, RSUD ini akan lounching kamar operasi. Pada momen ini akan dilakukan baksos operasi bagi penderita bibir sumbing dan langit-langit yang bekerjasama dengan pihak Smile Train Indonesia.

 

Harun mengungkapkan, RSUD Pesawaran saat ini sudah menjadi tipe C. Ada enam dokter spesialis, diantaranya spesialis penyakit dalam, kandungan,  anasthesi, gigi, anak dan spesialis bedah. Sedangkan yang masih diusahakan untuk kedepannya ada di RSUD ini yaitu spesialis kulit,  THT dan Ortopedi. (doy)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com