Ketua PDM Lampura: Muhammadiyah Tidak Terlibat Politik Praktis

Tanggal 22 Jul 2017 - Laporan - 1185 Views
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dan Ketua PDM Lampura Zainal Abidin pada silaturahmi keluarga besar Muhammadiyah Lampura di Masjid Jami' Kotabumi, Jumat (21/7). Foto: Yansen Atik

Harianmomentum--Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lampung Utara (Lampura), Zainal Abidin menegaskan Muhammadiyah merupakan organisasi massa Islam yang tidak berpolitik praktis. 

 

Sejak berdirinya pada tahun 1912 yang lalu pada dasarnya Muhammadiyah bergerak kepada pemberdayaan dan kebangkitan ummat dengan fokus kepada dakwah amal ma'ruf nahi munkar. Tak terbantahkan ada peran besar Muhammadiyah dalam perjuangan dan kemerdekaan bangsa. 

 

"Fokus juang Muhammadiyah adalah pemberdayaan untuk kebangkitan dan kemajuan pradaban ummat. Siapapun kader yang terjun ke ranah politik itu otomatis telah diwakafkan Muhammadiyah untuk bekerja dan berkontribusi pada ummat dan bangsa ini," ujar Kepala SMKN I Kotabumi ini pada Silaturahmi keluarga besar Muhammadiyah Lampura di Masjid Jami' Kotabumi, Jumat (21/7).

 

Sementara itu, Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara yang hadir pada kesempatan itu mengapresiasi apa yang telah diperbuat Muhammadiyah kepada bangsa dan negara. 

 

"Lahirnya bangsa Indonesia tak lepas dari peran besar Muhammadiyah. Muhammadiyah tidak pernah meminta tetapi selalu memberi untuk kemajuan bangsa," kata Agung.

 

Pada kesempatan itu pula, Bupati memberi bantuan uang tunai sebesar Rp15 juta kepada pengurus PDM Lampura. Tampak hadir pada kesempatan itu, jajaran pengurus Muhammadiyah Lampura, Kepala Kementerian Agama Kotabumi, Qomaru Zaman,  Sekdakab Lampura, Samsir dan jajaran pejabat di lingkup pemerintahan setempat. (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com