Bertemu MenpanRB, PWI Usulkan Kegiatan Bersama Soal Pelayanan Publik

Tanggal 15 Jan 2020 - Laporan - 514 Views
Menteri PanRB Tjahjo Kumolo bersama Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan Tim HPN

MOMENTUM, Jakarta--Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2020 bersilaturahmi dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Rabu (15-1).

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengharapkan kehadiran Menteri PanRB dalam acara HPN pada Februari mendatang.

Selain itu, PWI juga mengusulkan kegiatan yang bisa digarap bersama terkait pelayanan publik, guna mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance).

"Usulan ini kami sampaikan untuk mengembangkan prinsip good governance di dalam pelayanan publik serta untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas dalam pemerintahan. Baik Provinsi Kalimantan Selatan atau Indonesia pada umumnya," tuturnya.

Menanggapi hal itu, MenpanRB sangat mengapresiasi kedatangan tim HPN. Bahkan, Tjahjo menyetujui usulan PWI. Rencananya dalam HPN nanti akan digelar Forum Inovasi pelayanan publik dan dihadiri oleh SKPD se-Kalimantan Selatan.

"Forum ini juga tujuannya sangat baik agar program tersebut selaras juga dengan visi Presiden RI, seluruh pihak di tempat bekerja mampu mengembangkan keterampilan yang mempermudah setiap pekerjaannya," jelasnya.

Tjahjo juga berharap seluruh daerah bisa terlibat dalam HPN 2020 sebagai bentuk semaraknya demokrasi di Indonesia. "Kami mengimbau seluruh pemangku kepentingan agar mengorganisir warganya untulk meramaikan Hari Pers Nasional yang berlangsung 7 sampai 9 Februari di Kalimantan Selatan. Gaungnya jangan hanya ramai di Jakarta atau di Kalsel saja," tuturnya.

Diketahui, Ketua Umum PWI yang juga Penanggungjawab HPN 2020 di dampingi Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Ketua Panitia HPN Auri Jaya, Wakil Ketua Bidang Luar Negeri PWI Pusat Abdul Aziz, Wasekjen Suprapto, Ketua Bidang Pendidikan Nurjaman Mochtar, Adhy Trisnanto Bidang Pameran HPN, Humas HPN Mercys Charles Loho dan Luthfi Harisma.

MenpanRB di dampingi Staf Ahli bidang Pemerintahan & Otonomi Daerah Kementerian PANRB Jufri Rahman, Staf Ahli bidang Budaya Kerja Kementerian PANRB Teguh Widjinarko,serta Elfansuri Kepala Bagian Komunikasi Publik dan Pelayanan Informasi Kementerian PANRB. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com