Jumat Sedakah, Polres Lamtim Bantu Warga Tak Mampu

Tanggal 24 Jan 2020 - Laporan - 546 Views
Kapolres Lamtim bersama Ketua Bhayangkari setempat Ny. Weni Wawan Setiawan menjenguk warga penderita kanker payudara

MOMENTUM, Waybungur--Tugas dan fungsi polisi bukan hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebagai penegak hukum sekaligus pengayom masyarakat, polisi juga punya fungsi sosial.

Terkait pelaksanaan fungsi sosial tersebut, jajaran Polres Lampung Timur (Lamtim) di bawah komando AKBP. Wawan Setiawan punya program kemanusian membantu warga tidak mampu. Namanya, program Jumat Sedekah. Sesuai namanya, program tersebut dilaksanakan setiap hari Jumat. Bentuknya berupa bantuan sembako atau dana tali asih kepada warga tidak mampu.

Kali ini, program Jumat Sedekah Polres Lamtim menyasar Sutarmi (60 tahun) Warga Desa Tambahsubur, Kecamatan Waybungur yang menderita penyakit kanker payudara dan Safira Anggraini (9 tahun) warga Desa Muarajaya, Kecamatan Sukadana yang menderita penyakit hidrosefalus.

"Selain bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita yang tidak mampu dan terkena musiba, program Jumat Sedekah ini bagian dari fungsi Polri sebagai pengayom masyarakat," kata AKBP. Wawan Setiawan pada Harianmomentum.com.

Menurut kapolres, program Jumat Sedekah akan dilakukan bergilir di lokasi berbeda. Bahkan, tidak menutup kemungkinan dilaksanakan pada seluruh kecamatan di kabupaten setempat.

"Semoga ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tidak mampu, sekaligus memperkuat kepedulian sosial anggota Polri di jajaran Polres Lampung Timur," harapnya. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com