Pemilihan Kepala Pekon Serentak pada 13 Mei 2020

Tanggal 28 Jan 2020 - Laporan - 646 Views
Sosialisasi Pilkakon serentak 2020. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengharapkan pemilihan kepala pekon/desa (pilkakon) serentak di 48 pekon pada 13 Mei mendatang berlangsung lancar dan aman.

"Saya mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat bersama-sama mengawal pilkakon agar berjalan sesuai aturan," katanya saat membuka sosialisasi pilkakon serentak, Selasa (28-1-2020). Sosialisasi diikuti 175 peserta terdiri dari pelaksana pilkakon dari tingkat kabupaten, kecamatan, dan pekon.

Menurut Fauzi, pilkakon itu untuk mencari seorang pemimpin. Karena itu, harus dikawal bersama agar berjalan sukses. "Pringsewu adalah milik kita, ayo kita ciptakan rasa keamanan dan kondusifitas wilayah kita bersama," harapnya.

Pemilihan kepala pekon serentak se-Kabupaten Pringsewu pada 13 Mei 2020, merupakan yang ketiga di Pringsewu. Pertama pada 2016, pilkakon digelar di 17 pekon, pada  2018 sebanyak 20 pekon, dan tahun ini 48 pekon.

Pelaksanaan pilkakon serentak 2020, kata Fauzi, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Regulasi kegiatan ini disesuaikan dengan undang-undang yang baru.

Pilkakon 2020 di Kabupaten Pringsewu, digelar di sembilan kecamatan. Kecamatan Pringsewu (8 pekon), Gadingrejo (13 pekon), Pagelaran (6 pekon), Pagelaran Utara (3 pekon), Pardasuka (6 pekon), Sukoharjo (4 pekon), Adiluwih (4 pekon), Ambarawa (1 pekon), dan Kecamatan Banyumas (3 pekon). 

Sosialisasi berlangsung di Aula Pemkab Pringsewu, dengan narasumber Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Kajari Pringsewu Amru Siregar, dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Endang Budiati. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Istri Sah Mardiana, Musa Ahmad Malah Hanya Ak ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Terkait pengakuan dokter gigi Yuniar yang ...


Warga Keluhkan Lapangan Kalpataru Bandarlampu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah warga mengeluhkan kumuhnya fasi ...


Pj Bupati Mulyadi Irsan Hadiri Penutupan Kary ...

MOMENTUM, Pulangpanggung--Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tanggamu ...


Bupati Lamteng Gugat Cerai Mardiana ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com