Pringsewu Bahas Antisipasi dan Penanganan Virus Corona

Tanggal 31 Jan 2020 - Laporan - 800 Views
AKBP Hamid Andri Soemantri dan Letkol Raya Haryanto. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu memfasilitasi penyelenggaraan rapat koordinasi pencegahan dan penanganan penyebaran virus Corona.

Rakor yang membahas masalah virus mematikan asal Cina itu, berlangsung di aula Brata Sewu Mapolres Pringsewu, Jumat (31-1-2020).

Menghadirkan nara sumber Letkol Raya Haryanto selaku Polwil 4 Bunda Lampung dan mengundang pihak terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, seluruh kepala rumah sakit dan pihak terkait di wilayah Pringsewu.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan rakor dilaksanakan sebagai langkah antisipasi penyebaran dan penangulangan virus Corona yang telah menyebar di 16 negara di dunia.

“Rakor ini sangat penting karena kita ingin menyepakati bagaimana suatu prosedur bila mana ada pasien yang terjangkit Corona," ungkap Kapolres.

Meskipun sampai saat ini  di Kabupaten Pringsewu belum ada kasus positif virus Corona. Namun, kegiatan ini sebagai langkah antisipasi terhadap berbagai kemungkinan.

Sementara Hariyanto menerangkan, saat ini ada 506 warga Pringsewu yang bekerja di Taiwan dan Hongkong. Hal ini membutuhkan pengawasan apabila ada yang kembali ke tanah air.

"Ke-506 Warga Pringsewu tercatat bekerja di Hongkong dan Taiwan, sehingga kita dapat bersama-sama melakukan pengawasan jika mereka pulang," pintanya. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com