Edukasi Masyarakat, Sat Lantas Pringsewu Buat KTL

Tanggal 04 Feb 2020 - Laporan - 694 Views
Jajaran Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Pringsewu memberikan edukasi kepada masyarakat agar tertib lalu lintas dengan membuat Kampung Tertib Lalu Lintas./lis

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu memberikan edukasi/pembelajaran kepada masyarakat tentang tata tertib berlalu lintas di jalan raya.

Kegiatan itu dilaksanakan dengan membuat Kampung Tertib Lalu Lintas (KTL) di Jalan Saktiraya RT 01 RW 02 LK 2 Kelurahan Pringsewu Barat Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Selasa (4-2-2020).

Pembuatan KTL dipimpin langsung Kasat Lantas dan dikerjakan bersama puluhan personel, Babinsa dan warga masyarakat sekitar sejak Minggu (2-2) lalu.

Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Martoyo mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan keberadaan KTL diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan masyarakat untuk tertib berlalu lintas di jalan raya dengan baik dan aman.

"KTL ini nantinya secara khusus didesain menyerupai jalan raya yang dilengkapi marka jalan dan rambu lalu lintas. Bahkan, di sejumlah tembok rumah warga juga dihiasi berbagai lukisan mural tentang tertib lalu lintas dan rambu lalu lintas," terangnya.

Iptu Martoyo mengatakan, tujuan KTL adalah menjadikan masyarakat sebagai pelopor dalam menjaga keselamatan berlalu lintas. Sebab tertib berlalu lintas itu di mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan atau kampungnya. 

"Selain itu dapat memberikan aspirasi kepada warga yang lain untuk tertib juga, Maka untuk itu, Satlantas Polres Pringsewu, memberikan edukasi kepada masyarakat, dengan membuat KTL," imbuh Kasat Lantas Polres Pringsewu.

Terpisah Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi mengapresiasi pihak Sat Lantas Polres Pringsewu yang berinisiasi membuat KTL. "Kebetulan lokasinya persis di depan rumah dinas saya," ujarnya.

Dia mengharapkan, adanya KTL setidaknya memberikan edukasi pemahaman kepada masyarakat mengenai ketertiban berlalu lintas di jalan raya.

"Semoga di wilayah lain juga dapat dibuatkan KTL seperti yang ada agar masyarakat Pringsewu khususnya lebih tertib berlalu lintas," harap Wabup H Fauzi ketika meninjau dan melihat langsung pengecatan marka jalan.(lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Istri Sah Mardiana, Musa Ahmad Malah Hanya Ak ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Terkait pengakuan dokter gigi Yuniar yang ...


Warga Keluhkan Lapangan Kalpataru Bandarlampu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah warga mengeluhkan kumuhnya fasi ...


Pj Bupati Mulyadi Irsan Hadiri Penutupan Kary ...

MOMENTUM, Pulangpanggung--Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tanggamu ...


Bupati Lamteng Gugat Cerai Mardiana ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com