Nunik Senam Maumere dan Tanam Pohon di Pringsewu

Tanggal 07 Feb 2020 - Laporan - 642 Views
Wagub Lampung Chusnunia di Pringsewu. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Gubernur Lampung Chusnunia atau Nunik mengunjungi Kabupaten Pringsewu pada Jumat (7-2-2020) selama sekitar satu setengah jam. 

Tiba di Lapangan Pekon Margodadi, Kecamatan Ambarawa, sekitar pukul 0800 Wib, Nunik dan rombongan langsung membaur dengan masyarakat mengikuti senam Muamere dan Lampung Berjaya karya Ketua Perwosi Lampung Riana Sari Arinal, serta senam cuci tangan pakai sabun.

Nunik didampingi Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Ketua TPP Pringsewu Nurrohmah Sujadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung, Theresia Sormin. Turut hadir, para kepala dinas/intansi dan sejumlah anggota DPRD Pringsewu.

Seusasi senam, Wagub melakukan penanaman pohon kalpataru di sekitar lapangan setempat. Kemudian meninjau stan bazar. Di stan kesehatan, Nunik mengecek tensi dan gula darah di dampingi Wabup Fauzi.

Terakhir, di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Margodadi, Wagub memberikan pengarahan terkait pemenuhan hak dan partisipasi perempuan dan anak untuk mewujudkan pekon layak anak.

Di sela-sela acara, Nunik meminta masyarakat Pringsewu agar terus menggelorakan gerakan hidup sehat. Dengan mengatur pola hidup seperti mengkonsumsi makanan yang sehat, seimbang dan bergizi, banyak istirahat. "Terpenting lagi berpola pikir sehat dan selalu banyak bersyukur," katanya.

Terpisah Wakil Bupati Fauzi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Nunik ke Pringsewu. Meski cukup singkat, namun pengarahannya perlu ditindaklanjuti Pemkab Pringsewu.

Fauzi mengatakan, roadshow wagub dan tim ke kabupaten/kota di Lampung, untuk percepatan pelaksanaan program Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), Anugerah Parahita Ekapraja (APE),  Gerakan Masyarakat Lampung Bebas Stunting, Pasar Murah secara terpadu.

Selaini tu, wagub menyerahkan penghargaan kepada sekolah dalam kegiatan sehari belajar diluar kelas tahun 2019. Penghargaan ini diraih SMPN 4 Pringsewu, SDN 1 Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, TK ABA Ambarawa, MIN 3 Pringsewu dan RA. Cahaya Nurani Pringsewu. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com