Tingkatkan Kompetensi Advokat, PAI Gelar Bimtek

Tanggal 09 Feb 2020 - Laporan - 776 Views
Ketua Umum BPP PAI Sultan Junaidi (tengah) didampingi Sekretaris Jenderal KRT Oking Ganda Miharja (kanan). Foto: ist

MOMENTUM, Jakarta--Badan Pimpinan Pusat Perkumpulan Advocaten Indonesia (BPP PAI) menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) bertajuk Hukum Perpajakan, Penyelesaian Aset Daerah dan Barang Milik Negara.

Bimtek yang diikuti oleh perwakilan Advokat dari Badan Pimpinan Wilayah (BPW) PAI yang sudah terbentuk di 22 Provinsi se-Indonesia tersebut diadakan di Kantor BPP PAI, Jakarta Pusat, Sabtu (8-2-2020).

Ketua Umum BPP PAI Sultan Junaidi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para advokat dalam menangani kasus hukum. “Khususnya perpajakan, aset daerah dan barang milik negara,” ujar Sultan Junaidi, didampingi Sekretaris Jenderal KRT Oking Ganda Miharja.

Ketua Bidang Pendidikan Lanjutan BPP PAI Basis Efendi Dahlan menambahkan, selain meningkatkan kompetensi para advokat yang tergabung dalam PAI, Bimtek juga bertujuan membantu seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam hal pemahaman hukum.


"Kedepan BPP PAI akan terus menyelenggarakan bimtek, seminar, Forum Group Discussion (FGD) dan lain-lain yang tidak hanya bisa diikuti oleh Advokat PAI. Tapi juga dari kalangan umum seperti pelajar, mahasiswa, kepala sekolah, kepala desa, LSM, jurnalis bahkan pengusaha,” kata Basis Efendi Dahlan.

Diketahui, ada dua narasumber eksternal yang hadir dalam kegiatan: dari Direktorat Jenderal Pajak yang diwakili Alex Kurniawan dan dari Kementerian Dalam Negeri yang diwakili oleh Ahmad Edwin.

Sedangkan dari internal, ada beberapa narasumber yang turut memaparkan materi penutup sekaligus kesimpulan: Ketua Umum PAI Sultan Junaedi, Ketua Harian Ryan Sazily Livera dan Sekjen KRT Oking Ganda Miharja serta Bendahara Umum Mariah Yazid.(ril/acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Cek Kelayaka ...

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polre ...


Curi Hewan Ternak Warga, Pelaku Digulung Pols ...

MOMENTUM, Padangratu--Seorang pencuri hewan ternak warga digulung ...


Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Pria Paruh Baya ...

MOMENTUM, Rumbia -- Seorang pria 50 tahun berinisial MR tega meru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com