Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Cek Kelayakan Bus di Pringsewu

Tanggal 15 Mei 2024 - Laporan Sulistyo - 156 Views
Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu bersama Jasa Raharja melakukan inspeksi ke sejumlah perusahaan jasa transportasi darat yang di wilayahnya.

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu bersama Jasa Raharja melakukan inspeksi ke sejumlah perusahaan jasa transportasi darat yang di wilayahnya, sebagai langkah dan  respons atas meningkatnya kasus kecelakaan bus di berbagai daerah belakangan ini.

Inspeksi gabungan pada Rabu (15-5-2024) itu dilakukan pada beberapa perusahaan Otobus, termasuk pool Bus Edy Putra dan pool Bus RDM yang berlokasi di Pekon Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu.

Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu David Pulner menjelaskan,  kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelayakan operasional armada bus dan meminimalisir risiko kecelakaan yang disebabkan oleh faktor teknis kendaraan. 

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh armada bus dalam kondisi prima dan memenuhi standar keselamatan yang telah ditetapkan," ucap Iptu David Pulner.

Menurutnya, selain pemeriksaan teknis kendaraan, tim gabungan juga memberikan edukasi kepada para pengemudi mengenai pentingnya menjaga kondisi fisik dan mental saat berkendara, serta mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. 

Selain itu, pihak Jasa Raharja juga turut memberikan sosialisasi terkait jaminan kecelakaan yang dapat diterima oleh penumpang jika terjadi insiden di jalan.

Iptu David menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan rutin dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait guna meningkatkan keselamatan transportasi darat di wilayah Pringsewu. 

"Kami berkomitmen untuk menekan angka kecelakaan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna jasa transportasi darat," ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya inspeksi dan edukasi yang berkelanjutan tersebut maka kasus kecelakaan bus dapat diminimalisir."Sehingga  tercipta keselamatan berkendara yang lebih baik di masa mendatang,"harap Kasat Lantas Polres Pringsewu.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Perkosa Bocah Belia, Ayah Tiri di Lamteng Dic ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Ayah tiri di Lampung Tengah tega memper ...


Granat Pringsewu Gelar Orientasi Pencegahan P ...

MOMENTUM, Pringsewu---Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Granat Kabupate ...


Jual Barang Curian, Anak Bawah Umur Berurusan ...

MOMENTUM, Seputihraman--Polsek Seputih Mataram, Polres Lampung Te ...


Keresahan Warga terhadap Balap Liar, Dapat Re ...

MOMENTUM, Panaragan -- Keresahan masyarakat Pulungkencana, Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com