Agus Diduga Dibunuh Istri dan Selingkuhannya

Tanggal 19 Feb 2020 - Laporan - 1011 Views
Pelaku D saat baru tiba di ruang Subdit 3 Ditreskrimum Polda Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus penemuan mayat Agus (43) di dekat Pabrik Roti Jordan Bakery, Dusun Sukarame, Desa Haduyang, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, pada Selasa (18-2-2020), terungkap.

Kurang dari 24 jam, Tekab 308 Ditreskrimum Polda Lampung bersama Tekab Satreskrim Polres Lampung Selatan, menangkap pelaku dan otak pembunuh Agus.

Agus (43), warga Desa Tugusari, Kecamatan Negerikaton, Kabupaten Pesawaran, diduga menjadi korban pembunuhan istri dan selingkuhannya.

Informasi yang dihimpun harianmomentum.com, tim gabungan menangkap dua orang pelaku berinisial D dan E (36) yang merupakan istri Agus.

D yang merupakan tetangga Agus nekad menghabisi nyawa korban atas permintaan E. Kedua pelaku diduga memiliki hubungan khusus. Otak pembunuhan ini didalangi E, istri korban.

Saat dikonfirmasi, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Lampung Kombes Pol M. Barly Ramadhany membenarkan hal tersebut.

"Ini (penangkapan) berkat kerja keras Tekab 308 yang memback up Tekab Polres Lampung Selatan," ujar Barly saat ditemui di Mapolda Lampung, Selasa (18-2-2020) sekitar pukul 23.00 wib.

Barly juga membenarkan jika pelaku yang ditangkap berjumlah dua orang, satu diantaranya istri Agus.

Namun demikian Barly belum dapat mengungkap motif dari pembunuhan yang dilakukan oleh kedua pasangan selingkuh tersebut lantaran penyidikan akan dilimpahkan ke Polres Lampung Selatan.

"Nanti akan didalami di Lampung Selatan. Silakan nanti ditanyakan ke sana," kata Barly.

Terkait luka di kepala yang diduga menjadi penyebab kematian Agus, kata Barly, menurut pelaku D akibat dipukul menggunakan benda tumpul berupa soak motor.

Barly mengatakan, D yang merupakan tetangga depan rumah korban diamankan di rumahnya, tak berselang lama usai petugas mengamankan E.

"D ini berusaha melawan petugas saat akan ditangkap, jadi kami terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur," ungkap Barly. (*). 

Laporan: Ira Widya.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com