Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet

Tanggal 07 Mei 2024 - Laporan Sulistiyo - 200 Views
Satlantas Polres Pringsewu survei pemetaan lokasi rawan macet dan kecelakaan

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu bersama Subdit Kamsel Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung melakukan survei di Jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbar), wilayah Kabupaten Pringsewu.

Survei pada Selasa (7-5-2024) tersebut bertujuan mengidentifikasi dan menginventarisir permasalahan di lokasi rawan macet dan rawan kecelakaan. Selain itu juga untuk menentukan langkah antisipasi dan pencegahan kecelakaan serta kemacetan di wilayah tersebut.

Kepala Satlantas Polres Pringsewu Iptu Davit Pulner mengatakan, survei tersebut untuk memetakan area yang memiliki tingkat kemacetan tinggi dan potensi kecelakaan lalu lintas. "Semoga melalui survei ini, tim akan dapat merancang strategi dan kebijakan yang tepat guna meningkatkan keselamatan di jalan," kata Iptu Davit. 

Dalam survei itu, tim melakukan pengamatan dan pencatatan data di beberapa lokasi rawan macet dan kecelakaan. Nantinya, hasil survei akan dijadikan dasar untuk mengambil langkah-langkah penanganan, seperti: pengaturan lalu lintas yang lebih efektif, pemasangan rambu-rambu tambahan, dan perbaikan jalan.

"Kami berharap lewat survei ini, dapat memberikan solusi konkret untuk mengurangi tingkat kecelakaan dan kemacetan di wilayah Pringsewu. Keselamatan pengguna jalan adalah prioritas utama kami," tegasnya.

Dia menambahkan, survei tersebut merupakan upaya berkelanjutan dari pihak kepolisian dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, khususnya di wilayah Kabupaten Pringsewu. 

Turut dalam survei tersebut:Kasi Audit dan Inspeksi Subdit Kamsel Dit Lantas Polda Lampung Kompol Rohmawan, Kanit Kamsel Satlantas Polres Pringsewu Ipda Silvi Purdiana dan Kanit Turjawali Satlantas Polres Pringsewu Ipda Hilwan. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com