Pengamanan KPU, Polresta Siagakan Ratusan Personel

Tanggal 23 Feb 2020 - Laporan - 573 Views
Apel kesiapan pasukan guna mengamankan proses pendaftaran bakal calon kandidat walikota dan wakil walikota di KPU Bandarlampung./Rifat

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung menyiagakan 107 personel guna pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jalan Pulau Sebesi, Sukarame.

Ratusan personel polisi dibantu satu pleton anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0410 Kota Bandarlampung dalam rangka pengamanan pendaftaran dan penyerahan berkas bakal calon walikota dan wakil walikota Bandarlampung, Minggu (23-2-2020).

Apel kesiapan pengamanan dilaksanakan di halaman KPU Kota Bandalampung yang dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Komisaris Polisi (Kompol) Ujang Suprianto.

Kabag Ops Kompol Ujang S, SE mewakili Kapolresta menjelaskan personel pengamanan disiagakan guna memastikan kegiatan pendaftaran dan penyerahan berkas calon walikota dan wakil walikota berjalan dengan aman.

"Sebanyak 107 personel dan satu pleton anggota Kodim 0410 kita siagakan bersama demi keamanan dan kelancaran proses pendaftaran," jelas Kompol Ujang.

Informasi yang dihimpun harianmomentum.com, ada dua bakal calon walikota dan wakil walikota yang akan mendaftarkan diri yaitu Dr Ir H Firmansyah Y Alfian - Bustomi dan Irjen Pol (Purn) H Ike Edwin, S.Ik, MH, MM - dr Zam Zanariah.

"Kedua bakal calon akan membawa banyak simpatisan, kita sudah koordinasikan agar waktu pendaftaran dan penyerahan berkas tidak bersamaan, guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Cek Kelayaka ...

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polre ...


Curi Hewan Ternak Warga, Pelaku Digulung Pols ...

MOMENTUM, Padangratu--Seorang pencuri hewan ternak warga digulung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com