Pemkab Lamsel Dorong Pengembangan Bisnis Masyarakat

Tanggal 25 Feb 2020 - Laporan - 512 Views
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membuka parade sound system di Lapangan Kanada, Desa Baktirasa, Kecamatan Sragi

MOMENTUM, Sragi--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terus mendorong upaya berbagai elemen dan komunitas untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat membuka acara  Parade Sound System, Selasa (25-2-2020).

Acara yang berlangsung di Lapangan Kanada, Desa Baktirasa, Kecamatan Sragi itu diselenggarakan Paguyuban Sound System tersebut diikuti 29  pengusaha sound system dari delapan kecamatan.

Nanang mengatakan, paguyuban Sound System merupakan bentuk kebersamaan masyarakat dalam membangun bisnis, khususnya di bidang alat hiburan.

"Paguyuban harus mampu menepis image negatif hiburan musik. Jadikan pagyuban ini sebagai wadah pengembangan bisnis untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Nanang.

Pemkab Lamsel, lanjut dia, akan selalu mendukung setiap kegiatan positif yang diselenggarakan elemen masyarakat. Terutama yang berdampak pada peningkatan perekonominan masyarakat.“Selama bersifat positif, kami (pemkab) pasti akan mendukung," tegasnya. 

Junaidi Tanjung ketua pelaksana kegiatan tersebut mengatakan, selain ajang silaturahmi, parede sound system bertujuan mengedukasi para pelaku usaha sound system agar dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa.

"Salah satu kemeriahan dalam sebuah acara adalah kualitas sound system yang digunakan. Jika sound systemnya jelek, secara otomatis akan mengganggu kenyamanan masyarakat yang mendengar. Lewat acara ini, kita mengedukasi para pengusaha sound system untuk memberikan layanan yang baik kepada masyarakat pengguna jasa atau penyewa," terangnya.

Menurut dia, paguyuban sound system baru dibentuk pada  5 Februari 2019 dengan jumlah anggota  104 pengusaha soudn system dari delapan kecamatan di Lampung Selatan.

“Dalam acara ini, ada tiga kriteria yang akan dinilai: sound pressure level atau tekanan suara, clarity atau kejernihan suara serta tampilan sound system,” jelasnya. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com