Tari Kolosal Nusantara akan Meriahkan HUT Pringsewu

Tanggal 03 Mar 2020 - Laporan - 748 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengikuti latihan tari kolosal nusantara yang dipentaskan pada puncak peringatan HUT ke 11 kabupaten setempat

MOMENTUM, Pringsewu--Pagelaran tari kolosal nusantara bakal mewarnai puncak peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 Kabupaten Pringsewu dan pembukaan MTQ ke 48 Tingkat Provinsi Lampung, di komplek Islamic Center kabupaten setempat.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, pementasan tari kolosal nusantara itu itu akan melibatkan ratusan pelajar sekolah dasar dan para guru.

"Pementasan tari kolosal ini bukan sekedar memeriahkan HUT Kabupaten Pringsewu dan pembukaan MTQ tingkat Provinsi Lampung. Lebih dari itu sebagai ajang untuk menanamkan kecintaan generasi muda terhadap seni budaya bangsa," kata Wabup Fauzi saat meninaju latihan tari kolosal tersebut. Latihan berlangsung di Lapangan Mujisari, Pekon/Desa Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa, Selasa (3-3-2020).

Pada kesempatan itu, wabup juga mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak panik dengan adanya wabah virus corona. Bupati mengimbau, masyarakat tetap menjaga dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat untuk mengatisipasi penularan virus corona. 

Bahkan, dia sempat berseloroh mengajak masayarakat untuk menyebarkan "virus" tari kolosal nusantara.

"mari kita sebarkan virus tari kolosal nusantara ini ke seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi penerus," katanya.

Turut mendampingi wabup saat meninjau latihan tari kolosal tersebut: Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andi Wijaya dan Kepala Dinas Penidikan dan Kebudayaan Heri Iswahyudi. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Novan Erson Pimpin PWI Pesibar ...

MOMENTUM, Krui--Novan Erson terpilih sebagai Ketua Persatuan Wart ...


Kajari Tubaba Berkunjung ke Balai Wartawan Ba ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten ...


Bupati Pesibar Janji Bangun Kantor PWI ...

MOMENTUM, Krui--Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal, ber ...


Manajemen PTPN I Regional 4 Tingkatkan Sinerg ...

MOMENTUM, Surabaya – Untuk meningkatkan sinergi bersama insan m ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com