Awas! Ada Lubang Besar di Jalan Soekarno Hatta Kota Metro

Tanggal 03 Mar 2020 - Laporan - 1191 Views
Lubang besar yang mengangan di tengah badan Jalan Soekarno-Hatta Kota Metro ini ditandi warga dengan karung dan tiang kayu

MOMENTUM, Metro--Warga yang melintas di ruas Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro harus harus lebih berhati-hati dan waspada. Ada lubang besar menganga di tengah badan jalan. 

Menurut warga, keberadaan lubang besar tersebut sudah cukup lama. Namun, hingga kini belum ada tindakan dari pihak terkait untuk memperbaiki badan jalan yang berlubang tersebut.

"Lubang itu memang udaha lama. Makanya ditandai oleh warga dengan meletakan karung berisi batu dan tiang kayu di tengah lubang, agar kendaraan yang melintas tidak terperosok, " kata Endar Setiawan warga setempat pada Harianmomentum.com, Selasa (3-3-2020).

Dia berharap, pihak terkait seger memperbaiki badan jalan yang berlubang tersebut. "Kalau bisa sih secepatnya diperbaiki. Kalau terus dibiarkan, bahaya bisa memicu kecelakaan," harapnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Metro Barat Triyono. Dia membenarkan, kondisi jalan berlubang tersebut sudah lama.

"Kalau rusaknya memang sudah cukup lama. Tapi diberi tanda karung dan kayunya itu baru beberapa hari ini," kata Triyono. 

Dia berjanji, secepatnya akan melaporkan kerusakan jalan tersebut kepada pihak terkait.

"Itu memang jalan yang menjadi kewenangan provinsi. Tetapi tetap akan kami laporkan ke pak wali dan dinas PU, agara diteruskan ke provinsi untuk  diperbaiki," terangnya.

Dia mengimbau, warga yang melintas di jalan itu untuk berhati-hati. "Selama belum diperbaiki, pengendara diharapkan lebih hati-hati kalau melintas di jalan itu," imbaunya. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Gedungasri Ke ...

MOMENTUM, Penawaraji--Puluhan hektare tanaman padi petani di Kamp ...


Rayakan Maulid Nabi, Warga Tanjungraya Gelar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW, Masjid ...


Kodim Wayakanan Peringati Maulid Nabi ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Kodim 0427/Waykanan menggelar peringata ...


Bantu Warga, SMSI Tulangbawang Keliling Kampu ...

MOMENTUM, Meraksa Aji--Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tulan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com