Puskesmas Tulangbawang I Baksos Kesehatan

Tanggal 03 Mar 2020 - Laporan - 627 Views
Bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Puskesmas Tulangbawang I di Kecamatan Banjaragung

MOMENTUM, Banjaragung--Bidang kesehatan menjadi bagian dari 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang. Pelaksanan program bidang kesehatan itu difokuskan pada upaya peningaktan kualitas pelayanan mayarakat dengan mengoptimalkan peran pusksemas.

Terkait hal tersebut Puskesmas Tulangbawang I menggelar sosialisasi pencegahan penyakit menular dan bakti sosial (baksos) kesehatan. Kegiatan dipusatkan di SD Negeri 1 Wirajaya, Kecamatan Banjaragung, Selasa (3-3-2020).

Selain sosialisasi pencegahan penyakit menular pada kesempatan itu juga dilakukan bakti sosial berupam sunatan massal dan cek kesehatan gratis meliput: pemeriksaan kader gula, deteksi dini kanker mulut harim (IVA), pemeriksaan penyakit menular dan tidak menular serga pelayanan keluarga berencana.

Kepala Puskesmas Tulangbawang I Arnan Jaya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk nyata pelaksanaan 25 program unggulan BMW. 

"Sosialisasi dan bakti sosial kesehatan ini juga bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke 23 Kabupaten Tulangbawang," kata Arnan Jaya pada Harianmomentum.com.

Dia berharap, melalui sosialisasi tersebut semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk terus menerapkan polah hidup bersih dan sehat.

"Cara paling efektif mencegah penularan penyakit, adalah dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Mudah-mudahan ini bisa semakin menambah kesadaran masyarakat menerapakn pola hidup bersih dan sehat," harapnya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com