Cegah Corona, Eva Ajak Masyarakat Konsumsi Jamu Tradisional

Tanggal 04 Mar 2020 - Laporan - 493 Views
Ketua TP PKK Bandarlampung Eva Dwiana.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Tim Penggerak PKK Bandarlampung Eva Dwiana mengajak seluruh masyarakat untuk meminum jamu tradisional guna mencegah penularan virus corona atau covid-19.

Eva menyebutkan jamu-jamu tradisional yang berbahan dasar tumbuhan herbal mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Antara lain: kencur, kayu manis, jahe, kunyit, serai dan temu lawak.

"Caranya sangat gampang, beberapa ramuan tradisional ini tinggal direbus lalu airnya diminum," jelas Eva saat Sosialisasi Pencegahan Virus Corona di Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Rabu (4-3-2020).

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak malas mengecek kesehatan. "Kalau sudah demam, badan panas-panas, pegal-pegal segera cek kesehatannya. Kan Bandarlampung pengobatan gratis, jadi jangan sampai kita malas untuk mengecek kesehatan kita," terangnya.

Terlebih, menurut dia, Bandarlampung merupakan gerbang masuk Provinsi Lampung. Sehingga banyak warga dari luar daerah yang datang ke Bandarlampung.

Selain itu, Eva mengingatkan agar warga tidak mudah percaya dengan informasi-informasi palsu atau hoax. "Saya harapkan warga Bandarlampung tidak perlu resah dan panik. Kita harus tetap berpikir positif," ujarnya.

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com