RSUD Bob Bazar Siap Tangani Pasien Corona

Tanggal 09 Mar 2020 - Laporan - 731 Views
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau ruang isolasi pasien virus corona di RSUD dr. Bob Bazar, Kalianda

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) memasatikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Bob Bazar, Kalianda, siap menangani pasien dengan gejala terjangkit virus corona.

Kepastian tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto usai meninjau kondisi ruang isolasi dan peralatan medis di RSUD dr. Bob Bazar yang disiapkan untuk menangani pasien virus corona.

"RSUD Bob Bazar ini ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit untuk menangani pasien virus corona di Provinsi Lampung. Sudah kita tinjau tadi. Hasilnya kita pastikan siap," kata Nanang, Senin (9-3-2020).

Selain itu, Pemkab Lamsel juga terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi kemungkinan penularan virus corona di daerah setempat.

"Lampung Selatan ini kan, pintu gerbang POulau Sumatera. Karena itu, kita tingkatkan koordinasi dengan berbagai pihak untuk melakukan upaya antisipasi," terangnya.

Dia juga mengimbau masyarakat tidak panik menghadapi wabah virus corona."Terus lakukan budaya pola hidup bersih dan sehat, seperti membiasakan cucit tangan pakai sabun setelah dan sebelum beraktifitas. Itu cara paling efektif mencegah penularan virus corona," terangnya.

Selain, masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan, seperti flu dan bantuk segera memeriksakan diri ke tempat-tempat pelayanan kesehatan terdekat. 

"Kalau bantuk dan flu cepat periksa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat dan jangan lupa gunakan masker, agar tidak menulari orang lain," imbaunya. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com