Dandim 0412 Lampura Buka Perjusami Saka Wirakartika

Tanggal 28 Jul 2017 - Laporan - 813 Views
Dandim 0412 Letkol. Inf. Raden Daniel Bakhtiar membuka kegiatan Perjusami Saka Wirakartika di lapangan Desa Kubuhitu Kecamatan Sungkai Barat, Jumat (28/7). Foto: Yansen

Harianmomentum--Komandan Kodim (Dandim) 0412 Lampung Utara (Lampura), Letkol. Inf. Raden Daniel Bakhtiar membuka kegiatan Perkemahan Jum'at Minggu (Perjusami Saka Wirakartika) di lapangan Desa Kubuhitu Kecamatan Sungkai Barat, Jumat (28/7).

Pembukaan Perjusami itu dilakukan dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Dandim yang juga dihadiri oleh Pasiter Kodim 0412, Kapten. Inf. Suroto selaku pemimpin upacara, Kepala Kwarcab, Rohimat Aslan.

Dandim menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada Kwarcab Pramuka Lampura yang telah mendukung dan mengizinkan anggota pelajar-pelajar penegak Pramuka dari berbagai sekolah baik itu SMA dan SMK di kabupaten Lampura.

"Terimakasih kepada seluruh pihak dan khususnya Kwarcab yang mengizinkan adik-adik pelajar penegak Pramuka ikut dalam kegiatan ini," ujar Dandim.

Perjusami Saka Wirakartika ini merupakan rangkaian agenda dari program Tentara Manunggal Membangun dan (TMMD) ke-99 di kabupaten Lampura. Program TMMD kali ini dilaksanakan di dua desa yakni Desa Kubuhitu dan Desa Gunung Maknibai Kecamatan Sungkai Barat.

TMMD kali ini juga diarahkan kepada kegiatan fisik dan non fisik antara lain pembuatan badan jalan sepanjang 3 KM, pembuatan jembatan dan gorong-gorong penghubung dua desa tersebut dan perbaikan masjid di Desa Gunung Maknibai. Sementara  sasaran non fisik nya seperti penyuluhan bahaya narkoba dan lain sebagainya. (ysn)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com