Pringsewu Luncurkan Program Unggulan Bidang Kesehatan

Tanggal 12 Mar 2020 - Laporan - 910 Views
Bupati Pringsewu Sujadi menyerahkan buku panduan penerapan pola hidup bersih dan sehat, di selah acara peluncuran program unggulan bidang kesehatan

MOMENTUM, Sukoharjo--Pemerintah Kabupaten Pringsewu meluncurkan sejumlah program unggulan di bidang kesehatan: Puskesmas Ramah Anak, Posyandu Remaja, Pembangunan Pekon Bebas Tuberculosis dan Pekon Percontohan Program STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarkat).

Peluncuran program tersebut ditandai dengan prosesi melepas balon udara oleh Bupati Pringsewu Sujadi dan jajaran forum komunikasi pimpindan daerah seempat (Forkompida). Acara berlangsung di Lapangan Dirgahayu, Kecamatan Sukoharjo, Kamis (12-3-2020).

Agenda tersebut juga dirangkai dengan kegiatan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), antara lain: Makan Buah dan Minum Jamu Bersama, Lomba Senam Peregangan, Senam Jantung Sehat Remaja, Senam Germas, dan Senam Lampung Berjaya.

"Program-program unggulan yang kita luncurkan ini adalah bentuk komitmen Pemkab Pringsewu melaksanakan program pembangunan bidang kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," kata bupati.

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik menghadapi wabah virus corona."Jangan panik. Selalu terapkan  pola hidup bersih dan sehat karena itu cara paling efektif mencegah penularan virus corona," imbaunya.

Turut hadir pada kesempatan itu: para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Direktur RSUD dan para kepala Puskesmas, juga Ketua IDI  Kebupaten Pringsewu dr.Didik.(**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com