Wabup Apresiasi Peran PWI Pringsewu

Tanggal 15 Mar 2020 - Laporan - 583 Views
Wabup Pringsewu Fauzi mendapingi Sekretaris PWI Lampung Nizwar menyerahkan hadiah kepada pemenang undian peringatan HPN, HUT PWI dan HUT Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Puncak Peringatan Hari Pers Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Persatuaan Wartawan Indonesia (PWI) tingkat Kabupaten Pringsewu berlangsung meriah, Mingggu (15-3-2020).

Acara yang dipusatkan di lokasi wisata kuliner Nggruput, jalur dua kompleks Kantor Pemkab Pringsewu itu diisi berbagai kegiatan, antara lain: senam bersama dan penanaman bibit pohon penghijaun di bantaran Sungai Waysekampung.

Selain itu juga dilakukan undian kupon berhadiah untuk masyarakat perserta kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi pada kesemaptan itu menyampaikan apresiasi kepada jajaran PWI yang telah berperan aktif mendukung pelaksanaan program pembangunan di kabupaten setempat. "Teman-teman wartawan ini, adalah mitra kerja pemerintah. Karena itu, sinergi antara  pemkab dan PWI sangat diperlukan untuk mendukung suksesnya pelasakaan progrm pembangunan di Kabupaten Pringsewu," kata wabup.

Menurut wabup, peringatan HPN dan HUT PWI tersebut menjadi rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 11 Kabupaten Pringsewu.

Hal senada disampaikan, Sekretaris PWI Provinsi Lampung Nizwar Ghazali. Menurut dia, program kerja PWI Pringsewu selalu menjadi rujukan bagi PWI kabupaten/kota lainya.

"PWI Pringsewau adalah yang terakit dalam melaksanakan program kerja. PWI Pringsewu mampu menjalin kemitraan bersinergi dengan pemkab mendukung program pembangunan, sesuai tugas pokok dan fungsi profesi. Ini patut menjadi contoh PWI lainya," kata Nizwar mewakili Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian.

Ketua PWI Kabupaten Pringsewu Budi Karydi mengatakan, sebelum acara pucak tersebut telah dilalukan berabgai rangkain kegiatan peringatan HPN dan HUT ke 74 PWI, sekaligus HUT ke 11 Kabupaten Pringsewu.

"Sebelumnya kita telah menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik dan sosialiasi tertib lalu lintas kepada para pelajar SMA. Kegiatan itu kita lakukan berkerjasama dengan Satuan Lalu Linta Polres Pringsewu," ungkapnya.

Kemudian lanjut dia,  PWI bekerja sama dengan Dinas Perikanan juga menggelar lomba mancing.

"Seluruh kegiatan kita laksanakan berkolaborasi dengan pemkab dan forkompimda. Tujuanya adalah untuk memperkuat sinergi pelaksanaan program kerja mendukung program pembangunan, sesuai tugas dan fungsi masing-masing," kata Budi.

Selaian masyarakat dan jajaran Pemkab Pringsewu, turut hadir pada kesempatan tersebut jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Novan Erson Pimpin PWI Pesibar ...

MOMENTUM, Krui--Novan Erson terpilih sebagai Ketua Persatuan Wart ...


Kajari Tubaba Berkunjung ke Balai Wartawan Ba ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten ...


Bupati Pesibar Janji Bangun Kantor PWI ...

MOMENTUM, Krui--Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal, ber ...


Manajemen PTPN I Regional 4 Tingkatkan Sinerg ...

MOMENTUM, Surabaya – Untuk meningkatkan sinergi bersama insan m ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com