Cegah Penularan Corona, Polres Pringsewu Gandeng IDI

Tanggal 16 Mar 2020 - Laporan - 684 Views
Petugas Dinkes dan IDI Kabupaten Pringsewu sosialisasi pencegahan penularan virus corona di mapolres setempat

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu menggandeng Ikatan Dokter Indoensia (IDI) dan Dinas Kesehatan setempat untuk menyosialisasikan cara pencegahan penularan virus Corona. Sosialisasi kepada para personel kepolisian tersebut  digelar di halaman markas polres setempat, Senin (16-3-2020).

Kapolres Pringsewu AKBP. Hamid Andri Soemantri mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada personel kepolisian terkait antisipasi penularan virus corona.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut, personel polres semakin memahami tata cara antisipasi penularan.

"Selian paham, personel Polres Pringsewu juga harus mampu menyosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat tentang upaya antisipasi penularan virus corona. Sehingga tidak terjadi kepanikan di tengah masyarakat," kata kapolres.

Kepala Bidang Penanganan Penyakit Menular dan Tidak menular  pada Dinkes KPringsewu dr. Nofli mengatakan, hingga saat ini di kabupaten setempat, belum ditemukan adanya indikasi warga yang tertular virus corona. Walau begitu, pihaknya telah membentuk satuan tugas penanggulangan virus corona.

 "Saat ini Dinas Kesehatan Pringsewu terus melalukan upaya pengawasan kemungkinan terjadinya penularan penyakit tersebut," kata dr. Nofli.

Ketua IDI Kabupaten Pringsewu dr. Didik Arif menyampaikan update kasus terkait COVID-19 di Indonesia sudah mencapai 117 kasus dengan korban meninggal lima orang. 

Menurut dia, upaya paling efektif mencegah penularan virus corona adalah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, seperti membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun, sebelum dan setelah beraktivitas.

"Jadi, dari beberapa literatur yang saya dapatkan, apabila kita melakukan pola hidup sehat dan selalu mencuci tangan setiap akan dan setelah melakukan  kegiatan, kita akan terhindar dari virus COVID-19. karena virus COVID-19 akan mati apabila kita melakukan cuci tangan dengan benar," jelasnya. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: MUnizar 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com