Cegah Corona, Prajurit Korem Membersihkan Lingkungan Kerja

Tanggal 17 Mar 2020 - Laporan - 491 Views
Para prajurit TNI di Korem 043 Gatam bersih-besih lingkungan kerja. Foto. Rifat.

MOMENTUM  Bandarlampung--Mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 kini menjadi gerakan masyarakat. Termasuk para prajurit Komando Resort Militer (Korem) 043 Garuda Hitam (Gatam).  

Pada Selasa (17-3-2020) pagi, para prajurit bersama aparatur sipil yang bertugas di Korem Gatam, membersihkan lingkungan markas. 

Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Infantri Taufiq Hanafi mengatakan kegiatan tersebut adalah bagian dari langkah pencegahan penyebaran virus Corona yang dilakukan jajaran militer.

"Kami berikan arahan kepada seluruh prajurit Korem 043/ Gatam untuk melakukan kebersihan di lingkungan kerja, dan fasilitas publik yang sering disentuh," jelasnya usai kegiatan.

Selain melakukan pembersihan ruangan dan fasilitas publik, dia juga meminta jajaran prajurit untuk menyediakan hand sanitizer atau sabun cuci tangan di ruangan kerja masing-masing.

"Ketersediaan alat pencegah seperti sabun cuci tangan atau hand sanitizer penting diperhatikan. Karena itu saya minta kepada semua staff dan prajurit yang bertugas disini untuk menjamin ketersediaan alat pencegahan," ujarnya.

Dia juga mengimbau, situasi pandemi Corona tidak disikapi dengan kepanikan, karena hanya akan menurunkan daya imunitas tubuh dan mengurangi konsentrasi. "Tetap waspada, prajurit harus siap siaga dan kami berkoordinasi dengan Instansi terkait jika prajurit dibutuhkan dalam situasi tertentu kami sudah siap," jelasnya.

Para prajurit juga diingatkan, jika terjadi gejala klinis berupa batuk atau flu maka diwajibkan memakai masker guna meminimalkan risiko penularan, dan segera periksa kesehatan ke fasilitas kesehatan terdekat. (*).

Laporan: Rifat Arif.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com