Sejumlah Jembatan di Tubaba Diduga Proyek “Siluman”

Tanggal 30 Jul 2017 - Laporan - 1745 Views
Proyek jembatan tanpa plang nama di Tubaba. Foto: Ferki

Harianmomentum--Sejumlah proyek Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), diduga proyek tak bertuan alias “siluman”.

Proyek ini banyak ditemukan di kecamatan seberang atau wilayah utara Tubaba, khususnya Kecamatan Gunung terang dan Batu Putih. 

Terdapat kurang lebih 10 titik proyek jembatan yang sedang berjalan di kedua kecamatan itu yang tidak memiliki plang nama proyek. 

Dari pantauan beberapa proyek jembatan di kedua kecamatan tersebut tidak memiliki nama plang proyek yang mengerjakan. Bahkan ditemukan juga proyek ruas jalan di Gunung Terang yang sudah lama dikerjakan tidak juga miliki plang nama proyeknya juga. 

“Padahal sudah jelas dalam Peraturan Presiden No 54/2010 dan Perpres No 70/2012, disebutkan setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai oleh negara wajib memasang papan nama proyek," jelas Ketua team Aliansi Indonesia di Tubaba Wardi Saputra, Minggu (30/7).

 
Ditempat terpisah warga setempat yang tidak ingin disebut namanya menerangkan, pekerjaan itu sudah lama berjalan tapi hingga saat ini warga tidak tau milik siapa. 

"Kami pun bingung kerjaan ini milik siapa, sebab kami tidak pernah melihat plang nama proyek nya, tapi yang kami tau ini milik dinas PU Tubaba,” ujarnya. (frk)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com