Pemkab Pringsewu Gencar Laksanakan Geber PSN

Tanggal 20 Mar 2020 - Laporan - 1132 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memberikan arahan kepada warga terkait upaya pemberantasan sarang nyamuk penyebar virus DBD

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu gencar melaksanakan Gerakan Bersama Rakyat Pemberantasan Sarang Nyamuk (Geber PSN). Geber PSN dilaksanakan secara serentak pada sembilan kecamatan di kabupaten setempat, Jumat (20-3-2020).

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, Geber PSN itu merupakan upaya pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah dengue.

"Melalui Geber PSN ini kita mengajak masyarakat untuk aktif memberantas sarang nyamuk aedes aegypti yang menjadi sumber penularan penyakit DBD," kata wabup.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat.

Wabup meminta masyarakat selalu menerapkan 3M: menguras, menutup dan menimbun tempat-tempat yang bisa menampung air di sekitar rumah, untuk mencegah penularan penyakit DBD.

"Penyakit DBD itu disebabkan sengatan nyamuk aedes aegypti yang menyebarkan virus dengue. Karena itu, kita harus berantas sarang nyamuk itu dengan pola 3M," terangnya.   

Menurut wabup, dengan menjaga kebersihan lingkungan dan selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih dapa mengindarkan dari segala macam penyakit, seperti DBD dan juga virus corona.(**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com