Bupati Tinjau Posko Penanganan Covid-19

Tanggal 24 Mar 2020 - Laporan - 561 Views
Bupati Sujadi meninjau Posko Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu di Kantor Dinas Kesehatan setempat. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu--Bupati Pringsewu Sujadi mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang penting dan mendesak.

Imbauan lainnya, masyarakat diminta untuk sementara tidak mengadakan kegiatan yang dapat mengundang berkumpulnya massa. Seperti kegiatan keagamaan, seminar, resepsi atau hajatan. 

Hal itu disampaikan Sujadi saat meninjau Posko Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu di Kantor Dinas Kesehatan setempat, Senin (23-3-2020).

Kegiatan lain yang harus ditunda, misalnya, unjukrasa, pawai atau karnaval. Kendati demikian, dia meminta masyarakat tidak panik dan tidak perlu menimbun sembako.

Menurutnya, imbauan itu terkait dengan upaya mencegah penyebaran Covid–19. Bupati Pringsewu juga menerbitkan Surat Edaran No.01 Tahun 2020 tentang Antisipasi dan Kesiapsiagaan menghadapi Infeksi Covid-19 di Kabupaten Pringsewu.

Selanjutnya, Sujadi meminta masyarakat menjaga kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh, menerapkan pola hidup bersih dan sehat. "Selalu  mencuci tangan memakai sabun, rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang," pintanya. 

Langkah–langkah tersebut bertujuan mendukung program pemerintah dalam usaha mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) tidak meluas. "Jangan lupa untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," imbuhnya. 

Turut dalam kunjungan itu, Kadis Kesehatan Pringsewu Purhadi, Kepala Pelaksana BPBD Pringsewu Edi Sumber Pamungkas Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Moudy Ary Nazolla. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com