RAPI Pringsewu Aksi Cegah Corona

Tanggal 30 Mar 2020 - Laporan - 702 Views
Wabup Pringsewu Fauzi memantau aksi penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan anggota RAPI kabupaten setempat

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran pengurus dan anggota Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah XII Kabupaten Pringsewu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi. 

Ketua RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu Safroni (JZ?8MMM) mengatakan,  penyemprotan disinfektan dilakukan pada sejumlah ruas jalan, gang, kawasan pertokoan, pasar, rumah penduduk, rumah ibadah dan gedungsekolah.

"Ini merupakan salah satu wujud kepedulian organisasi RAPI Pringsewu  membantu upaya pemerintah mencegah penularan virus corona," kata Safroni, Senin (30-3-2020). 

Menurut dia, letak Kabupaten Pringsewu sebagai daerah h perlintasan antar kabupaten dan provinsi, tentun rentan dengan terjadinya penularan virus corona. Karena itu, diperlukan kewaspadaan dan kerja sama seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk melakukan upaya pencegahan penularan virus corona.

Menurut dia, kegiatan sosial penyemprotan disinfektan itu rencananya selama lima hari dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Diawali dari Kelurahan Pringsewu Barat. 

"Kami mengerahkan sejumlah anggota, dari Satgas TRC RAPI, Satgaskom RAPI, maupun personel RAPI lainnya. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pringsewu yang selama ini mendukung RAPI di Kabupaten Pringsewu," terangnya.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan RAPI itu juga dihadiri Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi dan Lurah Pringsewu Barat Elva Yuli. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com