Cegah corona, Tulangbawang Dirikan Enam Posko Pemantau

Tanggal 06 Apr 2020 - Laporan - 774 Views
Bupati Tulangbawang Winarti meninjau posko pemantua pencegahan corona di salah satu pintu masuk perbatasan kabupaten setempat

MOMENTUM, Menggala--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang terus melakukan berbagai upaya mencegah penularan virus corona. Salah satunya mendirikan enam posko pemantau di pintu perbatasan kabupaten setempat.

Enam posko pemantuan pencegahan penularan virus corona itu berada: kawasan Astra Ksetra Menggala, Pintu Tol Menggala, Pintu Tol Unit VI Banjarbaru, Bawanglatak Menggala, Bujukagung Kecamatan Banjarmarga perbatasan dengan Kabupaten Mesuji dan Antasena Kecamatan Denteteladas.

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, sitiap warga yang datang dari luar daerah akan terlebih dahulu dicek kondisi kesehatanya oleh petugas posko-posko tersebut.

"Siapa pun yang datang dari luar daerah, akan dicek kondisi kesehatanya di posko pemantaun. Teknis pelaksaanya sesuai standar protkol kesehatan yang ditetapkan," kata bupati saat meninjau salah satu posko pemantaun di perbatasan kabupaten setempat, Senin (6-4-2020).

Dia menerangkan, tim yang bertugas di posko-posko tersebut merupakan gabungan dari: dinas kesehatan, satuan polisi pamong praja, TNI, Polri, termasuk petugas Linmas di wilayah setempat. 

"Tim di tiap pokso masing-masing dibagi tiga shift. Posko ini direncanakan akan berdiri selama dua bulan. Namun tetap menyesuaikan situasi dan kondisi," terangnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiai kepada semua pihak yang telah berperan aktif mendukung upaya Pemkab Tulangbawang mencegah penularan virus corona.

"Untuk seluruh masyarakat, jangan panik. Tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat. Rutin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak, berjemur di sinar matahari pagi, rutin berolahraga," imbaunya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com