Akses Pelabuhan Bakauheni Diperketat

Tanggal 06 Apr 2020 - Laporan - 747 Views
Petugas Dishub Lamsel menyemprotkan disinfektan ke tiap kendaraan dari luar daerah yang melintas di wilayah kabupaten sete,mpat

MOMENTUM, Bakauheni--Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) memperketat akses keluar masuk penumpang di Pelabuhan Penyebarangan Bakauheni.

Upaya memperketat akses keluar masuk penumpang itu tersebut dilakukan dengan mendirikan posko pemantau di pelabuhan setempat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lamsel Mulyadi Saleh mengatakan, petugas di posko pemantuan tersebut melakukan pengecekan kondisi kesehatan penumpang kapal yang datang dari atau hendak pergi ke Pulau Jawa.

“Bersama polres kita pasang tenda sebagai posko tetap. Ini sesuai arahan Plt Bupati Nanang Ermanto. Kita lakukan pengawasan yang lebih ketat terhadap penumpang di Pelabuhan Bakauheni. Ini untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Mulyadi pada Harianmomentum.com, Senin (6-4-2020).

Selain pengecekan kondisi kesehatan penumpang, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang tiba dari dan akan menyeberang ke Pulau Jawa.

“Selain pemeriksaan suhu tubuh, kita juga lakukan pendataan terhadap penumpang. Semua angkutan yang tiba maupun yang akan berangkat juga kita sterilkan dengan disinfektan,”  terangnya.

Bukan hanya itu, untuk meminimalisir penyebaran covid-19, Dishub Lamsel juga melakukan kegiatan terpadu di perbatasan Kecamatan Tanjungbintang, mendeteksi warga yang keluar masuk kabupaten setempat melalui jalur darat.

“Hari ini, bersama tim dari kecamatan dan Puskesmas Tanjungbintang, dibantu TNI-Polri, kita lakukan pengawasan di Jalan Ir. Sutami. Setiap kendaraan yang lewat kita stop, kita berikan edukasi untuk mencegah penyebaran virus corona,” ungkapnya. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com