Kodim Lamtim Optimalkan Upaya Pencegahan Corona

Tanggal 07 Apr 2020 - Laporan - 578 Views
Komandan Kodim0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis meninjau Posko Percepatan Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Purbolinggo

MOMENTUM, Purbolinggo--Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lampung Timur (Lamtim) siap mengoptimalkan seluruh personel untuk membatu upaya pemerintah mencegah dan menanggulangi penuluran virus corona.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis saat meninjau  Posko Percepatan Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Purbolinggo, Selasa (7-4-2020).

Posko yang ditinjau antara lain: Posko di Desa Taman Bogo, Tamanasri dan Desa Tanjunginten. 

"Kodim 0429 Lamtim akan terus memaksimalkan upaya membantu pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanggulangan virus corona," kata Dandim. 

Dia meminta, keberadaan posko benar-benar dimaksimalkan untuk melakukan pemantuan dan pengecekan kondisi kesehatan warga, terutam pendatang dari luar daerah.

"Dengan adanya posko ini mudah-mudahan menjadi langkah efektif  memantau dan mendata warga yang akan memasuki wilayah Kabupaten Lampung Timur Khususnya Kecamatan Purbolinggo serta dapat meminimalisasir penularan virus corona," harapnya. 

Dia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk berperan aktif membantu pemerintah memutus mata rantai penularan virus corona.

"Masyarakat harus berperan aktif. Patuhi prosedur kesehatan yang ditetapkan pemerintah, seperti menjaga jarak, tidak berkumpul dalam jumlah banyak. Gunakan masker dan selalu terapkan polah hidup bersih dan sehat," imbaunya.

Hal senada disampaikan Camat Purbolinggo Akih Sunaryo. 

"Mudah-mudahan dengan keseriusan dan tekad bersama, wabah ini segera berakhir. Apa yang tadi menjadi kekurangan atau pun koreksi di masing-masing Posko akan segera kita perbaiki demi suksesnya tugas ini," kata Akih.

Di tempat sama, Komandan Koramil 429-06/Purbolinggo Kapten Rahmat mengatakan, telah menginstruksikan seluruh Babinsa untuk berkoordinasi dengan unsur pimpinan kecamatan terkait langkah-langkan pencegahan virus corona. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com