Pemkab Lamsel akan Produksi 1,5 Juta Masker untuk Warga

Tanggal 11 Apr 2020 - Laporan - 570 Views
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di Posko Gugus Tugas Covid 19. Foto. Alpandi.

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) akan memproduksi 1,5 juta masker untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona alias Covid 19.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, mengatakan 1,5 juta masker itu untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Kami siapkan satu setengah juta masker untuk warga. Nanti dibagi rata di tiap kecamatan,” ujar Nanang di Posko Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Lampung Selatan, rumah dinas bupati setempat, Jumat (10-4-2020).

Dalam penyediaan masker ini, dia dia, akan menggandeng pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), kader PKK, serta pengrajin lokal dalam proses pembuatan masker.

“Nanti kami memberdayakan warga supaya bisa mendapatkan penghasilan. Ini untuk memperbaiki ekonomi masyarakat menengah ke bawah di tengah wabah Covid 19,” katanya.

Sementara, Inspektur Kabupaten Lampung Selatan, Joko Sapta menambahkan, program 1,5 juta masker tersebut sebagai upaya mendukung program pemerintah pusat yang mewajibkan masyarakat menggunakan masker. Anggaran Rp1 miliar yang disiapkan berasal dari APBD.

“Satu miliar dari pemerintah daerah, sisanya berasal dari Dana Desa (DD). Hari ini mulai kita sosialisasikan kepada Kepala Desa,” ucap Joko Sapta mendampingi Plt Bupati. (*).

Laporan: Alpandi.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com