Masyarakat Antusias Saksikan Peluncuran RailClinic Generasi 3

Tanggal 02 Agu 2017 - Laporan - 1080 Views
Peluncuran RailClinic Generasi 3. Foto: Ira

Harianmomentum--Ratusan warga di sekitar Stasiun Gedungratu, Natar Lampung Selatan antusias menghadiri peluncuran RailClinic generasi 3 oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI) di Stasiun Gedungratu, Rabu (2/8).

RailClinic generasi 3 ini dikhususkan untuk Divre IV Tanjungkarang yang meliputi wilayah kerja dari Tarahan sampai dengan Tanjungrambang. Sebelumnya RailClinic 1 telah diluncurkan pada tahun 2015 di Pulau Jawa dan RailClinic 2 di Divre III Palembang.

RailClinic generasi 3 ini merupakan rangkaian yang terdiri dari dua retrofit yang telah dimodifikasi seperti poliklinik berjalan. Secara umum, fasilitas pelayanan kesehatan yang akan diberikan di dalam RailClinic adalah jenis pelayanan kesehatan primer atau pelayanan tingkat pertama.

Selain ruang fasilitas pemeriksaan umum, timdakan persalinan dan ruang farmasi, RailClinic 3 juga didukung oleh tenaga medis dokter umum, dokter gigi, dokter kandungan, bidan, apoteker, petugas lab, dan petugas poli mata.

"Sebagai bentuk kepedulian kami pada masyarakat Lampung. Ini merupakan kereta terbaru yang dikhususkan untuk Provinsi Lampung. Karena tidak semua daerah diberikan RailClinic ini sehingga bisa memberikan pelayanan secara maksimal," ujar Kepala Divre IV TanjugKarang Suryawan Putra Hia. (ira)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com