Tanggamus Serahkan Sembilan Ambulans Pekon

Tanggal 28 Apr 2020 - Laporan - 648 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani. Foto. Galih.

MOMENTUM, Pugung--Pemerintah Kabupaten Tanggamus menyerahkan sembilan mobil ambulans untuk sembilan pekon/desa di Kecamatan Pugung.

Penyerahan dilakukan Bupati Tanggamus Dewi Handajani di Kantor Kecamatan Pugung, Selasa (28-4-2020).

Menurut Dewi, penyerahan mobil itu tahap kedua. Sebelumnya sudah diserahkan 10 unit ambulans. "Insya Allah, tahun depan, 27 pekon di Kecamatan Pugung selesai," ujarnya.

“Harapan saya, keberadaan ambulans pekon akan dapat membantu masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan," ujar bupati.

Selain itu, mobil tersebut bisa digunakan untuk kegiatan sosial masyarakat. Seperti dalam kondisi saat ini, di tengah wabah Covid-19, keberadaan ambulans pekon sangat dibutuhkan. Misalnya digunakan untuk sosialisasi, edukasi dan kepentingan masyarakat lainnya.

Bupati berpesan agar fasilitas tersebut dipelihara dan digunakan untuk kepentingan masyarakat. Tidak digunakan untuk kepentingan pribadi.

“Tolong juga drivernya (supir) harus standby. Alokasikan dana desa untuk anggaran perawatan ambulans. Saya tidak mau dengar mobilnya mogok karena tidak ada bahan bakarnya. Perhatikan kondisi mobilnya, rawat dengan baik," harap Dewi. 

Bupati juga mengharapkan seluruh masyarakat ikut mengawasi penggunaan mobil ambulans agar tidak dimanfaatkan di luar kepentingan masyarakat.

“Apabila melihat ada yang tidak beres, jangan segan-segan melaporkan kepada kami.  Saya akan memantau apakah ambulans pekon dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat atau pribadi,” katanya.

Pada tahun ini, sudah didistribusikan 100 unit mobil ambulan pekon. Tahun sebelumnya 107 unit. “Sisanya tahun depan harus terealisasi, semua pekon di Kabupaten Tanggamus memiliki mobil ambulans," katanya. (*).

Laporan: Galih.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com