Paguyupan Perantau Halalbihalal Melalui Video Conference

Tanggal 29 Mei 2020 - Laporan - 684 Views
Papringan gelar Syawalan dengan jajaran Pemkab Pringsewu melalui virtual. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Pringsewu Rantau (Papringan) menggelar Halalbihalal Idul Fitri 1441 H atau sawalan dengan jajaran Pemkab Pringsewu melalui vidieo conference.

Dengan slogan Ora Salaman Tetep Seduluran --tidak bersalaman tetapi tetap menjalin persaudaraan, halalbihalal  tetap digelar secara virutal. Sehingga silaturahmi tetap terjaga pada masa darurat pandemi Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (27-5-2020) malam, itu jajran Pemkab Pringsewu hadir di rumah dinas Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di Pringsewu Barat. Dihadiri Asisten Johndrawadi, Kadis Kominfo H.Samsir Kasim, Plt Kadisporapar S. Sibarani, Kepala Kesbangpol Sukarman serta sejumlah anggota Papringan di Pringsewu.

Juga diikuti Wakil Ketua DPRD Pringsewu Rizky Raya Saputra dari kediamannya; Ketua Umum Papringan Pusat Dr.Joko Sapto Pratolo dari Jakarta, Ketua Papringan Yogyakarta Rahmad Riadi di Yogyakarta, serta para pengurus dan anggota Papringan dari provinsi di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu dilakukan pembacaan Ikrar Syawalan oleh seluruh peserta video conference yang dipimpin anggota Papringan dari Yogyakarta Elly Mahfudz. 

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengharapkan peran serta dan dukungan seluruh warga Papringan di seluruh Indonesia, dalam rangka membangun Kabupaten Pringsewu.

Dia menyampaikan anggota Papringan meskipun tinggal di luar Kabupaten Pringsewu tetap peduli terhadap daerahnya. "Saya mengajak seluruh anggota Papringan tetap kompak dan solid serta tetap bersinergi dengan pemerintah daerah," harapnya. 

Sedang  Ketua Umum Papringan Pusat Joko Sapto Pratolo mengharapkan silaturahim diantara Papringan dengan pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Pringsewu bisa terjalin lebih erat lagi.

Menurutnya, anggota Papringan ini memiliki kepedulian dengan perkembangan Kabupaten Pringsewu. "Kami dari Papringan siap menjadi dinamisator, katalisator dan moderator, serta menjadi mitra kerja bagi Pemerintah Kabupaten Pringsewu," ucap Joko. 

Dia  mengungkapkan bahwa Papringan kedepan akan terus mengembangkan diri dengan membentuk koordinator wilayah di berbagai provinsi di seluruh Indonesia. 

"Saya meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu agar Pringsewu betul-betul ditata dengan baik, sehingga bisa lebih cepat maju lagi dari kabupaten lainnya di Provinsi Lampung ini," pinta Joko. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Karya Bakti HUT TNI, Personel Kodim 0427/Wayk ...

MOMENTUM, Banjit--Komandan Kodim 0427/Waykanan Letkol Infantri Aa ...


Jaringan Kabel Listrik Tanpa Tiang Dikeluhkan ...

MOMENTUM, Balikbukit--Upaya pemerataan layann penerangan listrik ...


YPN-PDHI Lampung Bagi Bibit Alpukat dan Vaksi ...

MOMENTUM, Lampung-- Yayasan Pemberdayaan Nusantara (YPN) bersama ...


Lapak Pedagang di Pasar Waytuba Ambruk Diterj ...

 MOMENTUM, Gununglabuhan--Angin puting beliung yang menerjan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com