Lamsel Dukung Pelaksanaan TMMd ke 108

Tanggal 09 Jun 2020 - Laporan - 556 Views
Bupati Lamsel Nanang Ermanto bersama Dandim 0421 dan Wakil Ketua DPRD setempat mengikuti Rakornis TMMD ke 108 yang digelar secara virtual

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mendukung rencana pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamsel Nanang Ermanto pada Rapat Koordinasi Teknis TMMD tahun 2020 di Aula Kodim 0421 Lamsel, Selasa (9-6-2020. Pada kesempatan itu Bupati didampingi Komandan Kodim 0421 Letkol Kav.Robinson Oktovianus Bessie dan Wakil Ketua DPRD setempat Darol Khutni.

Rakor yang berlangsung secara virtual itu dipimpin Asisten Teritorial Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Aster KASAD) Mayor Jenderal Bakti Agus Fadjri.

Mayjen TNI Bakti Agus Fadjri mengatakan, agenda TMMD ke 108 akan diarahkan pada upaya pencegahan dan penanganan covid-19 di daerah.  

Dia juga mengapresiasi pemerintah daerah yang masih bisa mengalokasikan anggaran untuk kegiatan TMMD ke-108 meski dalam situasi pandemi Covid-19.

“Meskipun dalam situasi yang sungguh berat ini, tapi pemerintah daerah masih bisa menganggarkan kegiatan TMMD. Untuk itu kami juga berharap kegiatan ini nantinya bisa mendukung penanganan Covid-19 di daerah,” kata Mayjen  Bakti Agus Fadjri.

Dia menerangkan, program TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral untuk membantu pemerintah menanganai berbagai kendala pembangunan, khususnya di pedesaan.

Karena itu, dia berharap TMMD ke 108 mendapat dukungan penuh dari seluruh elemen pemerintah di daerah. (**)

Laporan: alpandi

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com