Danrem Resmikan Pengalihan Komando 11 Koramil di Lamtim

Tanggal 09 Jun 2020 - Laporan - 942 Views
Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono meresmikan alih kodal 11 koramil. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Komandan Korem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono meresmikan pengalihan komando dan pengendalian (alih kodal) 11 koramil di Lampung Timur (Lamtim), Selasa (9-6-2020).

Sebelumnya, 11 komando rayon milieter (koramil) itu dibawah kendali Kodim 0411 Lampung Tengah. Kini, dialihkan ke Kodim 0429 Lamtim. 

Peresmian berlangsung di Koramil 429-13 Metrokibang. Dihadiri Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, Dandim 0429 Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Wakapolres Lamtim Kompol Firman, Dandim 0411 Lamteng Letkol Czi Burhanudin diwakili Kapten Inf. Tasman, Kapolsek Metro Kibang AKP Elita, dan Camat Metrokibang Edi Harno.

Pada kesempatan itu, Darwis pengalihan komando 11 koramil di Lamtim itu didasarkan pada Skep Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

"Karena kekurangan perwira, kami mengambil kebijakan untuk pejabat Danramil masih pelaksana harian (Plh) yakni Lettu Chb. Suyatno yang sehari-harinya sebagai Dan Unit Intel," kata Dandim.

Sementara Danrem 043 mengatakan pengalihan komando dan pengendalian merupakan bagian dari pemenuhan dan penataan organisasi dijajaran TNI -AD dalam rangka pembangunan kekuatan pokok minimum/Minimum Essential Force (MEF). 

"Hal itu dilaksanakan atas dasar konsep pertahanan berbasis kemampuan sesuai dengan kebijakan Strategis TNI-AD 2010-2029," ungkapnya.

Danrem menegaskan sebagai pelaksana di satuan jajaran Korem 043, Kodim 0429, bertugas melaksanakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan pertahanan dan keamanan di wilayahnya.

"Senantiasa mencermati perkembangan dan situasi. Tidak lengah serta selalu siap sedia mengantisipasi berbagai kemungkinan yang timbul di wilayahnya," tandas Danrem.

Terkait Covid-19, Toto mengapresiasi Lamtim zona hijau. Artinya masih aman dari penyebaran Covid-19. "Keberhasilan ini bukan hanya milik bupati, dandim atau kapolres. Tapi ini bentuk keberhasilan bersama dari seluruh masyarakat Lamtim," ujar pria yang merupakan putra asli Provinsi Lampung tersebut. (*).

Laporan: Arif Fahrudin/Rls.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PN Kotabumi Kabulkan Gugatan Praperadilan Kep ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Kepala Laboratorium Pengujian Teknik ...


Miliki 174 Gram Sabu, Warga Lempuyangbandar D ...

MOMOENTUM, Waypengubuan -- Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres ...


Curi HP, Seorang Pemuda Diringkus Polsek Pung ...

MOMENTUM, Punggur--Polsek Punggur, Polres Lampung Tengah, Polda L ...


Pesta Sabu, Tiga Pria Ini Ditangkap Polsek Te ...

MOMENTUM, TERUSANNUNYAI--Tiga orang pria inisial SLY (58), ESP (2 ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com