Proyek Cetak 350 Hektar Sawah Baru di Waykanan Hampir Rampung

Tanggal 09 Agu 2017 - Laporan - 1316 Views
Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Edi Yanto bersama rombongan melihat lokasi cetak sawah baru di Kecamatan Buay Bahuga, Bahuga, dan Bumi Agung Kabupaten Waykanan. Foto: Istimewa

Harianmomentum--Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Edi Yanto bersama rombongan melihat lokasi proyek cetak sawah baru di Kecamatan Buay Bahuga, Bahuga, dan Bumi Agung Kabupaten Waykanan. Jumlah lahan cetak sawah baru di tiga kecamatan tersebut mencapai 350 hektare.


“Kita melihat lahan cetak sawah baru ini sudah sangat puas. Apalagi untuk di tiga kecamatan ini sudah mencapai 350 hektare. Belum ditambah di lokasi lainnya,” ujar Edi Yanto.

Menurut mantan kepala dinas Perkebunan Provinsi Lampung tersebut, sebagai salah satu daerah yang menyuplai kebutuhan pokok beras di Provinsi Lampung sudah seharusnya dilakukan peluasan lahan pertanian. Apalagi hampir seluruh kabupaten Waykanan merupakan lahan pertanian dan perkebunan.

Selain itu, Waykanan juga menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak lahan pertanian setelah Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Selatan, Pringsewu dan Pesawaran.

“Kalau sejauh ini yang sudah dilakukan adalah land clearing lokasi untuk lahan pertanian baru. Tinggal nanti dibuatkan saluran airnya saja,” jelas Edi.

Edi menjelaskan lahan yang ada di tiga kecamatan tersebut sudah hampir selesai 100 persen, hanya tinggal menyelesaikan semen tanggul yang akan dialiri air irigasi dari OKU Timur.

Edi mengharapkan agar masyarakat dapat mendukung kegiatan cetak sawa baru ini agar Way Kanan bisa menambah luas lahan pertanian serta bisa membantu daerah menjadi daerah terluas lahan pertaniannya di Provinsi Lampung.
(rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com